Nongkrong Sekaligus Kembangkan Minat dan Bakat

Penanggung jawab Rumah The Panasdalam Banjarmasin, Budi Ismanto.

Banjarmasin, Satu lagi tempat nongkrong bagi remaja atau masyarakat untuk melakukan nongkrong-nongkrong positif.

Rabu Pagi, (18/9/2019), Rumah The Panasdalam yang beralamat di jalan Mayjend Sutoyo Banjarmasin itu melaksanakan syukuran sebagai tanda hari pertama diluncurkan.

Rumah atau kafe ini merupakan cabang dari kafe The Panasdalam yang dikelola oleh Pidi Baiq, penulis novel sekaligus produser film Dilan 1991.

Penanggung jawab Rumah The Panasdalam Banjarmasin, Budi Ismanto menyampaikan bahwa kafe ini hadir di Banjarmasin dengan konsep berbeda dengan tempat nongkrong lainnya.

“Kafe ini selain menyiapkan menu untuk kopi, juga ada tersedia aneka makanan dan minuman lain, pokoknya ini tempat nongkrong yang asik untuk anak muda di Banjarmasin,” ucap Budi.

Selain tempat nongkrong anak muda dengan varian harga yang terjangkau, kafe ini juga dapat menjadi tempat berekreasi untuk mengembangkan minat dan bakat anak muda.

“Nantinya ada beberapa kegiatan bahkan sering akan dilaksanakan di kafe ini, selain nongkrong juga dapat berdialog terkait berbagai hal yang lagi trending, itu yang pertama. Sedangkan yang kedua akan dilakukan semacam pelatihan-pelatihan,” tambah Budi.

Pelatihan atau workshop dimaksud merupakan wujud kerja sama dengan berbagai pihak, seperti pelatihan bersama praktisi film/cinematography, photography, penulis novel cerpen, serta jurnalistik bersama pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Kalsel.

“Konsep kafe ini benar-benar tempat nongkrong bagi anak muda, dalam arti yang lebih positif selain ngopi, bertemu dengan kawan reuni atau apa saja, jelasnya tempat ini juga tempat mereka mengembangkan minat dan bakat mengembangkan kreasinya dalam hal-hal positif”.

Kafe The Panasdalam Banjarmasin ini juga bisa menjadi tempat alternatif bagi seluruh korporasi, lembaga bahkan institusi untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti diskusi hingga jumpa pers.

“Kita berharap kalau bisa instansi pemerintah, dinas-dinas terkait yang ingin memanfaatkan kafe ini untuk bertemu dengan para jurnalis untuk menyampaikan programnya, visi-misi atau kampanye bahkan untuk mediasi menjawab permasalahan yang lagi ramai di publik, silakan para pejabat daerah, aparat daerah untuk memanfaatkan cafe ini sebagai tempat pertemuan”. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih