Jalin Silaturahmi, Sultan Hamengkubuwono X Berkunjung ke Kalsel

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X didampingi Istri Gusti Kanjeng Ratu Hemas foto bersama dengan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Istri Raudhatul Jannah Sahbirin usai Ramah Tamah di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (6/9/2019). MC Kalsel/Ar

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama Istri Gusti Kanjeng Ratu Hemas berkunjung ke Kalimantan Selatan.

“Kedatangan kami ke Kalsel untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor” ungkap Raja Kesultanan Yogyakarta, Hamengkubuwono usai Ramah Tamah bersama Gubernur Kalsel di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (6/9/2019) malam.

Menurutnya, hubungan Yogyakarta dengan Kalsel selama ini terjalin dengan baik. “Banyaknya pelajar dari luar daerah termasuk Kalsel di Yogyakarta membuat Pemerintah Yogyakarta terus membangun komunikasi dengan mereka sebagai bentuk perhatian dan pembinaan terhadap pelajar dari luar daerah” ujarnya.

Sultan menjelaskan sebagai salah satu bentuk untuk membangun komunikasi antar budaya, setiap 4 bulan sekali selalu diselenggarakan pentas seni budaya dari asrama-asrama.

Melalui silaturahmi ini juga, Sultan berpesan agar Kalsel bisa maju, masyarakat sejahtera, aman dan nyaman.

Sementara, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor berharap kunjungan Gubernur DIY ini dapat meningkatkan hubungan baik ke-2 Provinsi terutama dalam hal pendidikan. 

“Kami siap menjalin kerjasama juga untuk pembangunan dengan Provinsi DIY dalam segala bidang” tandasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan