58 ASN Pemprov Resmi Jadi Anggota Majelis Sabuk Hitam

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor menghadiri pelantikan dan pengukuhan ASN Provinsi Kalsel sebagai anggota Majelis Sabuk Hitam Lembaga Karateka Indonesia (Lemkari) di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Jumat (6/9/2019). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel melaksankan pelantikan dan pengukuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Kalsel sebagai anggota Majelis Sabuk Hitam Lembaga Karateka Indonesia (Lemkari) di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Jumat (6/9/2019).

Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Suseiki Shihan Willem Mantiri, bertugas sebagai dewan guru yang melantik dan mengukuhkan 58 orang ASN di lingkungan Provinsi Kalsel sebagai anggota majelis sabuk hitam Lemkari yang dilaksanakan bersama dengan kegiatan merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) RI.

“Jadi Kegiatan ini patut dibanggakan karena merupakan suatu bukti bahwa olahraga karatedo yang berada di dalam naungan Lemkari sebagai wadah pembinaan dan pengembangan mental karatedo,” katanya.

“Tanggap terhadap kebutuhan masyarakat ASN yakni olahraga bela diri karatedo sebagai bagian dari kebutuhan dasar yang esensial dalam kehidupan manusia,” lanjutnya.

Lanjut ia mengatakan pengembangan karya dan prestasi di bidang olahraga bela diri karatedo, bukan hanya memiliki nilai beladiri semata melainkan memberi dampak yang sangat dalam dan luas di bidang kesejahteraan rokhani, rasa bangga dan penuh rasa percaya diri.

“Semuanya itu merupakan bagian dari wujud citra manusia dan masyarakat yang kita dambakan, yaitu manusia Indonesia seutuhnya dalam kerangka masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, melalui kegiatan Haornas, Lemkari telah mampu tampil, ikut serta dalam pembangunan nasional, khususnya dalam program pembinaan Olah raga bela diri karatedo di kalangan ASN.

“Artinya, Lemkari berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program memasyarakatkan olah raga bela diri karatedo dan mengolah-ragakan bela diri karatedo di kalangan ASN pada umumnya,” tuturnya.

Ia berharap olahraga karate dapat memelihara, meningkatkan dan mengembangkan kesetiakawanan dalam masyarakat karate, rasa kebersamaan dan disiplin sosial.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kalsel,Sahbirin Noor, mengucapkan terimakasih kepada semua dewan guru yang telah berkenan hadir dan melantik jajaran ASN dan unsur lainnya sebagai anggota majelis sabuk hitam Lemkari.

“Selanjutnya kepada anggota majelis sabuk hitam yang dilantik pada hari ini saya ucapkan selamat tetap jaga amanat yang telah saudara – saudara  pegang dan terus kobarkan semangat gosdu dalam meraih prestasi dalam kehidupan,” ujarnya.

“Jadi, filosopinya karatedo mampu membangun karakter, sikap kedewasaan yang disiplin, bertanggung jawab, pantang menyerah serta merajut rasa persaudaraan sesama karateka atas dasar filosopi ini lah kami memasyarakat karatedo bagi ASN” sambungnya.

Untuk itu sebagai seorang ASN yang dalam kesehariannya selalu berhadapan dengan berbagai tantangan dan dinamika tantangan yang ada, melalui pembinaan, dan pengembangan olahraga karatedo diharapkan dapat memberikan bekal dan kekuatan mental serta sprit yang kuat.

“Dengan begitu sebagai seorang ASN akan selalu siap menghadap berbagai pengaruh persoalan yang muncul dalam pemrintahan dan untuk meningkatkan perjuangan, pengabdian, kesetiaan dan ketaatan ASN kepada bangsa dan negara. ” pungkasnya. MC Kalsel/tgh.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan