SMAN 2 Banjarmasin Dukung Gerakan Anti Plastik

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (kiri) didampingi Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarmasin Bakhtiar (kanan) saat menjadi narasumber gerakan anti plastik di SMAN 2 Banjarmasin, Selasa (27/8/2019). Mc Kalsel/Rns

Guna menyukseskan Perwali Nomor 18 tahun 2016, Pemko Banjarmasin bekerja sama dengan SMAN 2 Banjarmasin mengadakan gerakan anti plastik di SMAN 2 Banjarmasin, Selasa (27/8/2019). Pada kesempatan tersebut Walikota Ibnu Sina menjadi narasumber.

Dalam acara tersebut, pihak Pemko juga memberikan tumbler dan bakul purun kepada para guru dan siswa untuk menggantikan botol dan juga kantong plastik yang sering digunakan. Ia juga berkeinginan agar program gerakan anti plastik ini tidak hanya di sekolah tetapi dilanjutkan sampai ke rumah maupun di tempat umum.

Lebih lanjut lagi Walikota bercerita bahwa selama 3 bulan program tersebut dijalankan di kota Banjarmasin, ditemui dampak positif dalam hal berkurangnya volume sampah plastik. Maka dari itu, Ia ingin SMAN 2 Banjarmasin melanjutkan program unggulan Pemko tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada SMAN 2 Banjarmasin karena turut mendukung program Pemko untuk mengurangi sampah di kota ini” ucap Ibnu Sina.

Pada akhir kesempatan, Ibnu Sina mengingatkan bahwa sampah plastik sangat membahayakan karena dapat merusak ekosistem di bumi. Maka dari itu ia mengimbau untuk mengganti penggunaan kantong plastik, salah satunya dengan menggunakan bakul purun saat berbelanja. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan