Jalin Kebersamaan dan Kekompakan Melalui Jambore Kader PKK Kalsel

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kopiah hitam) foto bersama dengan kader-kader PKK Kab/Kota se-Kalsel usai menutup Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019 di hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (27/8/2019) malam. MC Kalsel/Ar

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menutup secara resmi Jambore Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 26-27 Agustus 2019 di hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (27/8/2019) malam.

Ada beberapa kategori perlombaan gelar dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kab/Kota se-Kalsel diantaranya Lomba Penyuluhan Tertib Administrasi Keuangan dan Data berhasil di raih Kota Banjarbaru sebagai juara 1, Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak Penuh Cinta Kasih berhasil di raih Kab Tanah Bumbu sebagai juara 1, Lomba Penyuluhan Pembentukan, Pembinaan dan Pelaksanaan UP2K PKK di raih Kab Barito Kuala sebagai juara 1, Lomba Penyuluhan Ketahanan Pangan Keluarga di raih Kota Banjarbaru sebagai juara 1, Lomba Penyuluhan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dengan IVA Test di raih Kab Balangan sebagai juara 1, Lomba Gelar Dagang di raih Kab Hulu Sungai Utara sebagai juara 1 dan Lomba Penampilan Kontingen di raih Kab Banjar sebagai juara 1.

Eksistensi dan soliditas TP PKK dan kader di Kalsel, begitu nampak dari kebersamaan yang terasa selama penyelenggaraan Jambore ini.

“Selama ini sudah banyak berkiprah dan mendukung program pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah khususnya program di bidang kesehatan, pendidikan serta pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat” ungkap Sahbirin saat menutup Jambore Kader PKK.

Lanjut Sahbirin, dengan kebersamaan dan kekompakan, kader PKK akan lebih produktif dalam melahirkan program dan kegiatan yang bermanfaat bagi PKK.

“Ini tampak terlihat hingga penutupan ini, dimana kekompakan dan kebersamaan begitu terasa, keadaan seperti ini harus kita pelihara dalam tubuh organisasi PKK” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Paman Birin menuturkan gagasan-gagasan dari berbagai macam bentuk perlombaan dalam jambore ini sebagai perwujudan dari pengembangan 10 program-program pokok PKK.

Dari perlombaan ini juga, kader-kader PKK akan lebih kreatif untuk mengembangkan keterampilan mereka.

“Oleh karenanya, dari Jambore inilah 10 program PKK akan dapat dikembangkan secara lebih luas sehingga PKK dapat mencapai sasaran yang diharapkan” tandasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan