BKKBN Kalsel Lantik 16 Penjabat Administrator dan Penjabat Pengawas

Pelantikan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pengambilan sumpah atau janji pegawai negeri sipil di lingkungan perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalsel di aula kantor setempat, Banjarmasin, Rabu (28/8/2019). MC Kalsel/tgh

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Ina Agustina melantik 16 orang pejabat administrator, pejabat pengawas dan pengambilan sumpah atau janji pegawai negeri sipil di lingkungan perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel di aula kantor BKKBN Kalsel, Banjarmasin, Rabu (28/8/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan disaksikan secara langsung oleh jajaran pegawai BKKBN Kalsel.

Dalam sambutannya Ina Agustina mengatakan dalam upaya mendukung pecapaian visi dan misi organisasi, dibutuhkan untuk mengisi bagian struktur organisasi Pejabat adalah motor penggerak organisasi. Oleh sebab itu para pejabat harus memiliki integritas, disiplin dan loyal terhadap ketentuan aturan organisasi.

“Jabatan merupakan kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan dengan baik. Mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi. Perubahan-perubahan semacam ini sangat penting agar kita tidak terjebak dalam ”Comfort Zone”, sehingga kita menjadi terlena karena merasa nyaman dengan lingkungan yang ada,” ucapnya pada saat sambutan.

Pejabat baru yang dilantik berfoto bersama dengan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Ina Agustina di aula kantor setempat, Banjarmasin, Rabu (28/8/2019). MC Kalsel/tgh

Sebelum ia memutuskan untuk menetapkan para pejabat yang akan di lantik, saya terus mempelajari berbagai Iaporan dan pandangan yang masuk selain itu juga memperhatikan kompetensi yang dimiliki.

“Tentu saja semua itu harus dibarengi dengan kepribadian Pegawai Negeri Sipil yang baik. Karena organisasi sifatnya dinamis dan menyesuaikan dengan perubahan lingkungan strategis, maka proses mutasi akan selalu ada,” ujarnya.

Oleh karena itu, bagi saudara yang belum mendapat kesempatan untuk mutasi/promosi harus senantiasa tetap semangat, berusaha meningkatkan dan mengembangkan kapasitasnya.

Ia mengharapkan Kepada pejabat Adminstrator, Pejabat Pengawas, yang baru saja dilantik, serta PNS yang diambil sumpahnya sebagai pejabat hendaknya mau dan mampu mengkoordinasikan, memberdayakan, sekaligus membimbing level yang ada dibawahnya.

“Komunikasi dua arah harus terus dibangun dan dikembangkan agar tercipta suasana kerja yang kondusif, bekerja keras, semangat, disiplin, menjaga loyalitas bekerja dengan setulus hati dan jujur, serta amanah dalam bekerja,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan