Olahraga Hasilkan Generasi Sportif dan Jujur

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kiri) beraksi menggiring bola pada pertandingan persahabatan antara Paman Birin FC melawan Walikota Banjarbaru All Star di lapangan sepak bola Murjani Banjarbaru, Selasa (20/8/2019) sore. MC Kalsel/Jml

Turnamen sepak bola antar kelurahan Kota Banjarbaru memperebutkan Paman Birin Tropy kembali digelar di lapangan sepak bola Murjani Banjarbaru, Selasa (20/8/2019).

Turnamen ini diikuti sebanyak 20 klub dari masing-masing kelurahan yang ada di Kota Idaman ini. Uniknya semua pemain disetiap klub adalah pria dewasa dengan rata-rata usia 40 tahun.

Menurut Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani peserta turnamen dengan usia 40 tahun ini bertujuan memotivasi generasi muda untuk memajukan persepakbolaan di Kota Banjarbaru.

“Ini membuktikan pria dewasa yang berumur 40 tahun saja masih kuat berolahraga. Ayo generasi muda jangan mau kalah” serunya.

Ditambahkannya, Pemko Banjarbaru konsisten untuk terus melaksanakan turnamen antar kelurahan Kota Banjarbaru memperebutkan Paman Birin Tropi ini. “Ini sudah yang ke-tiga kalinya” jelas Nadjmi.

Ditempat yang sama, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membuka secara resmi turnamen sepak bola antar kelurahan Kota Banjarbaru tersebut.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini berpesan agar peserta dan wasit menjaga serta menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan.

“Kita tahu bahwa olahraga menghasilkan generasi yang sportif. Generasi yang sportif yaitu generasi yang dekat dengan kejujuran” tukasnya.

Dikesempatan ini pula turut diadakan pertandingan persahabatan antara Paman Birin FC melawan Walikota Banjarbaru All Star.

Kendati selepas melakukan perjalan jauh dan melelahkan usai mengunjungi beberapa desa di Kalsel. Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor begitu semangat melakoni pertandingan persahabatan tersebut.

Pertandingan persahabatan ini pun dimenangkan oleh Paman Bririn FC mengungguli Walikota Banjarbaru All Star dengan skor 3-0 setelah kedua tim meberikan perlawanan yang sama-sama sengit. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan