Ribuan Orang Ikuti Job Fair ULM

Career Development Center (CDC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menggelar Job Fair dan Career Expo 2019 di Gedung Serba Guna ULM, Banjarmasin, Selasa (13/8/2019).

Ketua Panitia Job Fair dan Career Expo 2019 CDC ULM Banjarmasin, Selamat Riadi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan upaya ULM Banjarmasin dalam menjaring para alumni yang masih mencari pekerjaan.

“Ini merupakan agenda tahunan dari CDC ULM Banjarmasin untuk membantu para alumni baik dari ULM Banjarmasin maupun Universitas lainnya untuk mendapatkan pekerjaan” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk bisa mengikuti Job Fair dan Career Expo 2019 ini para pencari kerja harus mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online melalui website yang disediakan oleh panitia.

“Sampai saat ini, data pencari kerja yang sudah melakukan pendaftaran online sudah mencapai 3000 orang, jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga besok hari” papar Selamat.

Sementara untuk jumlah perusahaan yang berpartisipasi pada Job Fair dan Career Expo 2019 ini, Selamat mengungkapkan terdapat 25 perusahaan yang menyediakan 300 lowongan pekerjaan.

“Tidak hanya perusahaan lokal, namun juga ada perusahaan nasional yang turut berpartisipasi. Adapun sektor yang difavoritkan oleh pencari kerja yakni perbankan dan pembiayaan” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kalsel, Sugian Noorbah mewakili Gubernur Kalsel menyambut baik kegiatan ini.

“Diharapkan kegiatan Job Fair dan Career Expo 2019 ini dapat membantu para generasi muda di Kalsel dalam menemukan pekerjaan serta membantu mengurangi angka pengangguran di Kalsel” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan