Rektor ULM Banjarmasin Luncurkan Buku Membingkai Bayang-Bayang

ULM Banjarmasin, Sutarto Hadi saat menjelaskan isi dari buku yang Dia buat yakni ‘Membingkai Bayang-Bayang’ di Theater Hall Fisip ULM, Banjarmasin, Kamis (1/8/2019). MC Kalsel/Jml

Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Sutarto Hadi meluncurkan buku ‘Membingkai Bayang-Bayang’ yang merupakan hasil karya dirinya sendiri.

Sutarto, yang juga seorang matematikawan ini menjelaskan bahwa buku tersebut menceritakan tentang perjalanan hidupnya sebelum menjadi dirinya yang sekarang.

“Banyak momen yang menggetirkan saat saya berjuang menuliskan buku ini” Kata Sutarto Hadi pada Peluncuran dan Bedah Buku ‘Membingkai Bayang-Bayang’ di Theater Hall Fisip ULM, Banjarmasin, Kamis (1/8/2019).

Sutarto menjelaskan, salah satu kisah yang diceritakan pada buku ini, yakni ketika dirinya mengkuti pemilihan Rektor ULM Banjarmasin.

Selama mengikuti proses pemilihan rektor, lanjutnya, banyak sekali intrik yang dialami, seperti dilaporkan ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), hingga harus bolak-balik ke Kejaksaan Tinggi.

“Selain proses yang penuh dinamika, juga sangat menguras emosi dan air mata, namun hal ini tetap harus dijalani” kenangnya.

Buku ‘Membikai Bayang-Bayang’ ini juga dipersembahkan kepada kedua orang tua, sebagai bentuk bakti dari Dirinya.

“Dengan buku ini orang-orang akan kenal saya dan juga orang tua saya, ini merupakan bentuk bakti saya kepada meraka, berkat dukungan merekalah saya bisa mencapai titik kesuksesan saya saat ini” tukasnya.

Rektor ULM Banjarmasin, Sutarto Hadi (batik cokelat) menandatangani Piagam Peluncuran buku ‘Membingkai Bayang-Bayang’ pada kegiatan Peluncuran dan Bedah Buku Membingkai Bayang-Bayang di Theater Hall FISIP ULM Banjarmasin, Kamis (1/8/2019). MC Kalsel/Jml

Rektor ULM Banjarmasin, Sutarto Hadi (batik cokelat) menandatangani Piagam Peluncuran buku ‘Membingkai Bayang-Bayang’ pada kegiatan Peluncuran dan Bedah Buku Membingkai Bayang-Bayang di Theater Hall FISIP ULM Banjarmasin, Kamis (1/8/2019). MC Kalsel/Jml

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Mujiburrahman selaku pembedah buku ‘Membungkai Bayang-Bayang’ tersebut mengatakan, buku ini merupakan suatu karya yang menginspirasi.

Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari buku ini, baik dari sisi akademis maupun pelajaran hidup dari Sutarto Hadi sendiri.

“Membaca buku ini membuat Saya salut terhadap sosok Sutarto Hadi,  Beliau memiliki ketabahan dan keteguhan yang luar biasa. Buku ini juga menceritakan takdir, nasib, dan ikhtiar dari Sutarto Hadi hingga menjadi dirinya yang sekarang” pungkasnya.

Selain Rektor UIN Antasari Banjarmasin, turut hadir pula selaku pembedah buku ‘Membingkai Bayang-Bayang’ tersebut, yakni Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Ahmad Khairuddin, dan Ketua Prodi Sosiologi FISIP ULM Banjarmasin, Setia Budhi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih