Meningkatkan Kapasitas SDM PUG, DPPPA Gelar Bimtek

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, Husnul Hatimah menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknis Pengarusutamaan Gender (PUG) bagi Lembaga Instansi dan Lembaga Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 di hotel Roditha Banjarmasin, Rabu (31/7/2019). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis Pengarusutamaan Gender (PUG) bagi lembaga Instansi dan Lembaga Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 di hotel Roditha Banjarmasin, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan ini menghadirikan Narasumber Nurhikmah Ketua Pusat Studi Gender (PSG) Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin, dengan materi PUG Dalam Pembangunan. Ismiyati Rukyaningsih, Kasi Kualitas Hidup Keluarga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan. Yeni Mulyani Ketua Forkomwil Kalsel dengan materi Sinergi Kreatif dengan judul Sinergi Untuk Perubahan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, Husnul Hatimah dengan kegiatan ini, agar semua organisasi dan lembaga dapat bersama-sama dalam pelaksanaan pengarusutamaan gender, sesuai dengan tugas pokok fungsi yang ada di organisasinya dan juga terkait dengan bidang organisasi dan lembaganya.

Peserta berfoto bersama usai pembukaan Bimbingan Teknis Pengarusutamaan Gender (PUG) bagi Lembaga Instansi dan Lembaga Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 di hotel Roditha Banjarmasin, Rabu (31/7/2019). MC Kalsel/tgh

“Kegiatan ini kami harapkan juga dapat mendukung program kita Dinas PPPA dalam hal pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan juga untuk dapat lebih mencapai adanya kesetaraan bagi laki-laki dan perempuan dan juga hak-hak anak, agar hasil pembangunan dapat dinikmati dan dirasakan dan dimanfaatkan oleh mereka,” katanya.

Selain itu, dengan kegiatan ini, para peserta dapat mendukung dan juga berpartisipasi dalam pembangunan tersebut. Ia berharap bimtek ini dapat merumuskan dokumen-dokumen perencanaan dan penganggaran yang mengintegrasikan isu gender sebagai kunci sukses pembangunan daerah.

Disisi lain Kepala Seksi Politik dan Hukum Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalsel, Maimunah menambahkan kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan diikuti sebanyak 50 orang peserta terdiri atas lembaga instansi dan lembaga masyarakat Kalsel ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan dan kompetensi kepada para lembaga instansi dan lembaga masyarakat Provinsi Kalsel.MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan