HKSN : Momen Tumbuhkan Kesetiakawanan Generasi Muda

Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita foto bersama usai mengikuti rapat koordinasi persiapan HKSN Tahun 2019 di ruang rapat Aberani Sulaiman Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Rabu (24/7/2019). MC Kalsel/tgh

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di Kalimantan Selatan dan kegiatan HKSN ini melibatkan generasi muda, mulai dari perencanaannya hingga pelaksanaannya. Karena saat ini berkaitan dengan era revolusi industri 4.0.

“Misi dari HKSN ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang ada ditengah- tengah masyarakat, lebih khusus dalam menjawab dinamika kehidupan sekarang generasi muda,” Kata Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita saat mengikuti Rapat koordinasi persiapan HKSN Tahun 2019 di ruang rapat Aberani Sulaiman Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Rabu (24/7/2019).

Menururnya, agar pelaksanaan HKSN ini harus ada keterlibatan generasi muda. “Saat ini generasi muda kita berada di dunia digital yang mengarah ke individualistis, sehingga ada kekhawatiran kesetiakawanan generasi muda mulai berkurang,” ujarnya.

“Mari kita pergunakan momen ini untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial, hingga generasi muda kita terbangun lagi nilai kesetiakawanan sosial bagi keberlangsungan,” lanjutnya.

Oleh karena itu, keterlibatan generasi muda dapat melalui organisasi kepemudaan seperti karang taruna, KNPI, Pramuka serta OSIS. “Mari kita menggemakan arti penting kesetiakawanan, dan menggemakan kegiatan HKSN serta memberikan manfaat bagi pembangunan dan melestarikan NKRI,” tandasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *