Gubernur Inginkan RSUD Ulin Banjarmasin Berstandar Internasional

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) menerima sertifikat akreditasi bintang 5 berpredikat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit di auditorium Ulin Tower Lt 8 RSUD Ulin Banjarmasin, Sabtu (20/7/2019). MC Kalsel/Ar

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin ke-2 kalinya raih sertifikat akreditasi bintang 5 berpredikat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Dengan diraihnya sertifikat akreditasi bintang 5 predikat Paripurna semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan RSUD Ulin Banjarmasin.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menginginkan RSUD Ulin Banjarmasin dapat menjadi Rumah Sakit yang besar hingga menjadi Rumah Sakit yang berstandar Internasional.

Sesuai visi dan misi Pemprov Kalsel dalam bidang kesehatan untuk Kalsel Sehat.

“RSUD Ulin Banjarmasin yang kita banggakan ini mendapatkan sertifikat akreditasi bintang 5 predikat Paripurna dan ini menjadi contoh bagi Rumah Sakit lainnya yang ada di Kalsel” kata Sahbirin di auditorium Ulin Tower Lt 8 RSUD Ulin Banjarmasin, Sabtu (20/7/2019).

Selanjutnya, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menuturkan dengan diraihnya predikat Paripurna agar pelayanan RSUD Ulin Banjarmasin dapat lebih dikembangkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Sehingga memenuhi standar Rumah Sakit yang selalu siap melayani segala jenis penyakit untuk berobat serta mengoptimalkan fasilitasnya yang tetap pada nilai-nilai kemanusiaan” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Suciati mengatakan RSUD Ulin Banjarmasin telah memenuhi indikator nilai 80 di semua aspek penilaian sehingga sertifikat akreditasi bintang 5 predikat Paripurna bisa di raih ke-2 kalinya.

“RSUD Ulin Banjarmasin telah memenuhi 18 bab diantaranya keselamatan, mutu pelayanan, cara berkomunikasi dengan pasien, cara menangani pasien, mencegah infeksi dan hal-hal yang tidak diinginkan di dalam Rumah Sakit seperti kebakaran dan lain-lain” jelasnya.

RSUD Ulin Banjarmasin, lanjutnya, akan mempertahankan predikat Paripurna karena KARS setiap tahunnya melakukan evaluasi.

“Tim KARS akan melakukan survei ulang dari 2019 sampai 2021 untuk peningkatan akreditasinya, maka RSUD Ulin Banjarmasin akan mempersiapkan agar bisa menjadi Rumah Sakit Internasional” tandasnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan Pelantikan Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Kalsel serta penandatanganan prasasti pembangunan gedung RSUD Ulin Banjarmasin diantaranya gedung instalasi gizi, gedung poli sub spesialis rawat inap VIP dan gedung Central Sterile Supply Department (CSSD). MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan