Paman Birin : Gelorakan Kebersihan Melalui Berjumpa

Gerakan Berjumpa oleh Jajaran Dinas Kominfo Kalsel di lingkungan Setda Prov Kalsel di Banjarbaru, Jumat pagi (12/7/2019). Dok – Mc Kalsel / Fuz

Untuk mendukung gerakan pengurangan sampah plastik, masing-masing SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel yang berdomisili di Banjarbaru bergotong royong bersama melaksanakan Bersih-Bersih Jum’at Pagi (Berjumpa) di sekitar Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (12/7/2019).

Masing-masing SKPD membawa peralatannya seperti sapu lidi, karung sampah, kayu pengait sampah dan lain-lain.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan melalui Berjumpa ini, masing-masing SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel sudah diperintahkan untuk membuat spanduk bertuliskan “Lingkungan Bersih Cerminan Hidup Sehat”.

“Lingkungan Bersih Cerminan Hidup Sehat ini merupakan sinergi dari Berjumpa, kita ingin lingkungan semakin bersih sehingga bersih itu pangkal sehat dan sehat itu mahal harganya” tutur Sahbirin.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengingatkan agar setiap SKPD bisa rutin melaksanakan Berjumpa ini setiap hari Jum’at.

“Kebersihan harus kita gelorakan karena dengan bersih tempat lingkungan sekitar sangat mendukung kinerja kita agar dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan yang maksimal” ungkap Paman Birin.

Selain, untuk meringankan beban petugas kebersihan dan berjumpa ini juga untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan