KONI Banjarmasin Gelar Bimtek Cabor se-Kota Banjarmasin

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin menggelar Bimbingan Teknis cabang olahraga (cabor) se-Kota Banjarmasin, di aula Kayuh Baimbai Banjarmasin,  Sabtu (6/7/2019).

Melalui bimtek ini, 80 orang perwakilan pengurus cabor se-Kota Banjarmasin diberikan pemahaman terkait dengan penataan dan pengolahan dana hibah.

“Saya tidak ingin terjadi permasalahan terkait pengolahan dana kedepannya, jadi ikuti benar-benar Bimtek ini, buatlah KONI Banjarmasin jadi lebih baik lagi” kata Ketua KONI Banjarmasin, Hermansyah pada Bimtek tersebut.

Lebih jauh, Hermansyah meminta agar setiap pengurus cabor di Kota Banjarmasin memiliki kantornya sendiri untuk memudahkan komunikasi dengan atletnya.

“Kalau setiap cabor punya kantor masing-masingkan lebih enak untuk koordinasi dengan ateletnya berdiskusi membahas program kedepannya” ujarnya.

Selaku Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini sedang gencar melakukan inventarisir lahan tidak terpakai milik Pemko Banjarmasin.

“Lahan kosong ini nantinya akan dipergunakan untuk membangun fasilitas latihan bagi atlet-atlet di Kota Banjarmasin, KONI Banjarmasin juga telah berkoordinasi dengan Pemda terkait dengan hal ini” jelasnya.

Diakhir kesempatan, Hermansyah mengajak seluruh pengurus cabor di Kota Banjarmasin untuk membenahi diri baik dari sisi fasilitas dan pembinaan atlet.

“Seluruh pengurus cabor juga bisa berkoordinasi dengan berbagai SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin terkait dengan pembinaan dan fasilitasi atlet tersebut” pungkasnya. MC Kalsel/Jml/Akz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan