RAPI Kalsel Jalankan Program Kepengurusan Baru

Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Gt Yanuar Noor Rifai (tengah) bersama Ketua RAPI Daerah 19 Kalsel, M Rosehan NB (tujuh kiri) foto bersama dengan anggota RAPI se-Kalsel di hotel Roditha Banjarmasin, Sabtu (29/6/2019). MC Kalsel/Ar

Radio adalah media yang dapat menyatukan semangat dan tekad dalam berkomunikasi.

Spirit untuk terus memberikan yang terbaik bagi negeri ini terutama dukungan media seperti radio, haruslah kita kembangkan dan terus kita lakukan inovasi dan kreasi agar radio dalam berbagai bentuknya bisa berperan untuk membangun bangsa ini termasuk Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengemukakan hal itu dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalsel, Gt Yanuar Noor Rifai pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 RAPI Daerah 19 Kalsel di hotel Roditha Banjarmasin, Sabtu (29/6/2019).

Kita telah memasuki dunia teknologi informasi dengan kecanggihan-kecanggihan teknologi terkini seperti radio tetap memiliki keunikan tersendiri.

Keberadaan RAPI dapat berkontribusi bagi kehidupan masyarakat Kalsel dan dapat juga menjaga keutuhan negara kesatuan RI.

“Ketika terjadi bencana di pelosok negeri dan sulit di jangkau oleh media, radio hadir menjadi salah satunya media yang dapat dipergunakan untuk berkomunikasi” ungkapnya.

Diharapkan peran radio dapat terus diperkuat dan ditingkatkan dan radio harus siap siaga untuk membantu masyarakat, menyalurkan aspirasi masyarakat dan harus lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Manfaatkan radio untuk menyatukan bangsa ini dalam ikatan yang semakin kuat, memperkuat toleransi serta menjadi media yang mencerdaskan dan membangun peradaban yang dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika” harapnya.

Ketua RAPI Daerah 19 Kalsel, M Rosehan NB mengatakan sekarang ini, RAPI di Kalsel berjumlah 400 ribu orang yang resmi terdaftar di 13 Kab/Kota.

“Melalui Musda ini juga ingin menyusun program kerja kepengurusan yang baru agar bisa menjalankan program dan misi kemanusiaan sebagai organisasi masyarakat” pungkasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan