30 Perguruan Tinggi di Kalsel Ikuti POMDA

Pembukaan POMDA Kalsel di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Senin (24/6/2019). MC Kalsel/Ar

Sebanyak 30 Perguruan Tinggi di Kalsel mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Senin (24/6/2019), POMDA berlangsung selama 5 hari terhitung dari tanggal 24-28 Juni 2019.

Adapun Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 10 CabordiantaranyaFutsal, Gulat, Karate, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Anggar, Atletik, Bola Voli Pasir, Bulu Tangkis dan Renang.

Medali yang diperebutkan berjumlah 497 terdiri dari medali emas sebanyak 139, medali perak sebanyak 139 dan medali perunggu sebanyak 219.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengatakan pelaksanaan POMDA bertujuan sebagai wahana membina persatuan dan kesatuan bangsa khususnya dikalangan para mahasiswa.

Diharapkan melalui POMDA ini, atlet olahraga mahasiswa Kalsel bisa mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 di Jakarta.

Ditempat yang sama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengingatkan kepada pelatih dan pembina olahraga khususnya dikalangan para mahasiswa untuk menjaring atlet-atlet berbakat dari kalangan mahasiswa dan melakukan pembinaan dengan sebaik-baiknya.

“Buktikan bahwa daerah kita mampu melahirkan atlet yang berprestasi, bahkan bisa mewakili Indonesia di ajang kejuaraan Dunia” pesannya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan