Walikota Banjarmasin : Pemudik Sebarkan Virus Kebaikan Perangi Sampah Plastik

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (sasirangan ungu) berfoto bersama dengan angota Forum Komunitas Hijau Kota Banjarmasin disela Kampanye Mudik Asik Tanpa Kantong Plastik di terminal Km 6 Banjarmasin, Minggu (2/6/2019). MC Kalsel/Jml

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengkampanyekan larangan penggunaan kantong plastik kepada para pemudik dari Kota Banjarmasin, di terminal Km 6 Banjarmasin, Minggu (2/6/2019).

Tidak hanya sekedar kampanye, Ibnu Sina berasama dengan Forum Komunitas Hijau Kota Banjarmasin membagikan 120 bakul yang berisi tumbler dan handuk kecil sebagai gerakan untuk mendukung kampanye tersebut.

Menurut Ibnu, langkah ini adalah satu upaya Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mensosialisasikan larangan penggunaan kantong plastik.

“Mudik asik tanpa kantong plastik adalah salah satu program yang didukung sepenuhnya oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin bersama mitra TNI-POLRI dan salah satu hotel berbintang di Banjarmasin dalam rangka mengurangi sampah plastik” kata Ibnu.

Ditambahkannya, untuk memerangi sampah kantong plastik bisa dilakukan dengan cara-cara yang sederhana seperti menggunakan bakul purun atau tas belanja menggantikan kantong plastik, menggunakan tumbler, dan menggunakan handuk kecil sebagai pengganti tisu.

“Meskipun terlihat sedikit ribet, tapi ini semua demi masa depan bumi kita agar lebih baik” imbuhnya.

Ibnu berharap melalui kegiatan ini para pemudik dari Kota Banjarmasin juga bisa menyebarkan virus-virus kebaikan untuk memerangi sampah plastik di daerah atau kampung halaman mereka masing-masing.

“Semoga ini bisa jadi sebuah kebiasaan, apalagi para pemudik ini akan kembali ke kampung halamanya diharapkan mampu menyebarkan virus-virus kebaikan seperti pelarangan kantong plastik ini” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *