Jelang Idulfitri, BI Kalsel Batasi Penukaran Uang Rp3,7 juta

Selama bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri, pelayanan penukaran uang dari Bank Indonesia (BI) sudah melakukan kerjasama dengan 33 Bank koordinator yang ada di Kota Banjarmasin.

Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah BI Kalsel, Purwanto memberikan keterangan mengenai Pelayanan Penukaran Uang di kantor setempat, Rabu (29/5/2019). MC Kalsel/Ar

Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah BI Kalsel, Purwanto saat ditemui dikantornya, Rabu (29/5/2019) mengatakan di Kalsel juga ada 150 titik Bank yang akan siap melayani jasa penukaran uang.

Disetiap Bank se-Kalsel, pihaknya sudah memasangkan spanduk yang bertuliskan “Melayani Penukaran Uang Gratis”.

Selanjutnya, BI juga melakukan Kas Keliling Bersama (Kaliber) dari tanggal 20-31 Mei 2019 dan untuk Kaliber di Banjarmasin salah satu tempatnya berada di lapangan Taman Kamboja serta pelayanan Kaliber dibuka setiap harinya dari pukul 10.00-12.00 Wita.

Dalam penukaran uang pecahan, BI hanya membatasi setiap orang hanya bisa menukarkan Rp3,7 juta. “Memang kami batasi penukaran uang ini karena menjelang Hari Raya Idulfitri pasti banyak masyarakat yang memerlukan uang pecahan” ujar Purwanto.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menukarkan uangnya ditempat Kaliber yang sudah disediakan dan di perbankan agar bisa terjamin keaslian uangnya.

“Maka dari itu, masyarakat harus bisa menukarkan uangnya ke perbankan saja karena di pinggir jalan itu pasti dipungut biaya dan tidak bisa mengetahui keaslian uangnya” imbuhnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih