Angkutan Mudik Gratis Membantu Masyarakat Kurang Mampu

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris memberikan sambutan pada Rakor Angkutan Lebaran Terpadu Provinsi Kalsel 2019 di hotel Banjarmasin Internasional, Senin (27/5/2019). MC Kalsel/Jml

Pemprov Kalsel sudah menyiapkan 45 angkutan mudik gratis lebaran (Paman Birin Peduli) bagi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul fitri di kampung halaman.

Angkutan mudik gratis lebaran ini merupakan inisiatif dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang ingin meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Angkutan mudik gratis ini juga dapat mengurangi angka kecelakaan ataupun angka akibat sakit dalam perjalanan menggunakan roda 2.

“Bagi pengguna roda 2 yang melebihi kapasitas membawa penumpangnya saat mudik lebaran agar dapat memanfaatkan angkutan gratis lebaran tersebut” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris kepada pers usai Rapat Koordinasi (Rakor) Angkutan Lebaran Terpadu Provinsi Kalsel 2019 di hotel Banjarmasin Internasional, Senin (27/5/2019).

Selama berlangsungnya mudik lebaran, ia menghimbau kepada instansi terkait untuk bisa berkoordinasi dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Rusdiansyah mengatakan sekarang ini sudah ada 650 orang yang mendaftar angkutan mudik gratis lebaran.

“Angkutan mudik gratis ini bagi pengguna roda 2 saja karena pengguna roda 2 tidak bisa menempuh perjalanan jarak jauh” imbuhnya.

Sejauh ini, untuk lebaran di tahun 2019 ini akan ada pergeseran penggunaan moda arus mudik dari udara ke laut, hal ini disebabkan karena masih mahalnya harga tiket pesawat. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan