Jalan Utama Balangan Mulus Bupati : Terima Kasih Paman Birin

PARINGIN – Lantunan Ayat Suci Al Quran terdengar teduh di lingkungan Masjid Al Akbar Kabupaten Balangan, Jum’at (24/5) petang.

Ribuan jamaah memadati ruang induk masjid tempat di mana Gubernur H Sahbirin Noor bersilaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan Safari Ramadan 1440 H.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau biasa akrab disapa Paman Birin atas perhatian pembangunan di daerahnya.

Bantuan yang sangat dirasakan masyarakat, sebut Bupati adalah pembangunan infrastruktur jalan utama

“Kami atas nama masyarakat, mengucapkan terima kasih Paman Birin
dan jajaran. Tentu saja kehadiran Paman Birin membawa kebahagian bagi masyarakat,” ucap Bupati Ansharuddin.

Diutrakan berkat perhatian Paman Birin, dan Pemprov Kalsel secara umum beberapa proyek dari APBD Provinsi untuk ruas jalan utama di Balangan seperti jalan Pulau Nyiur – Batu Mandi, Birayang-Batu Mandi, Ilung-Paringin, jalan jalan tersebut sudah baik dan siap untuk arus mudik,” ucapnya.

Pada safari tersebut Gubernur Kalsel berkenan menyerahkan dana hibah untuk perbaikan rumah ibadah senilai Rp. 1,8 miliar, bantuan pembangunan di bidang pertanian sebesar Rp. 8,9 miliar serta bantuan pemenuhan kebutuhan bagi penduduk perkotaan, pedesaan dan pesisir serta bantuan program keluarga harapan sebanyak 656 paket

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengaku, sangat berbahagia bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dengan masyarakat terlebih bertepatan dengan bulan Ramadan.

“Pertama dan utama puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkenannya pula hari ini di tempat penuh berkah dan di bulan penuh rahmat, kita bisa bersilaturahmi. Semoga ibadah puasa kita diterima Allah dan mendatangkan kebaikan bagi semua,” ucap Gubernur H Sahbirin Noor.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, kegiatan Safari Ramadan merupakan media perekat silaturahmi unsur pimpinan daerah dengan masyarakat.

Gubernur mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia, bulan dimana penuh dengan barokah dan penuh ampunan. “Harapan kita amal ibadah kita yang dilaksanakan di bulan mulia ini mendapat ridho dari Allah,” katannya.

Gubernur juga mengajak, masyarakat untuk menjaga suasana yang aman dan damai agar pembangunan di banua dapat terus dilaksanakan.

“Mari kita hidup dengan rukun dan damai, mari jaga banua ini, untuk anak cucu di masa depan,” ucapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris, Anggota DPRD Kalsel H Supian HK serta pejabat lainya baik dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Balangan. (humas pemkab Balangan-syh/bdm)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih