PDAM : Momentum Bulan Ramadan Mempererat Silaturahmi

Karyawan PDAM saat acara silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar PDAM bersama Bapak Walikota dan Anak Yatim di Kantor PDAM Banjarmasin, Jumat (17/5/2019). MC Kalsel/tgh

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Banjarmasin menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa bersama. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Dalam kegiatan ini ratusan karyawan purnatugas (pensiun), Direktur, dan Dewan Pengawas serta anak yatim menghadiri kegiatan tersebut. Tidak hanya itu dalam kegiatan ini juga tampak hadir Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Hermansyah, serta Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Fatimah serta menghadirkan penceramah KH Karyono Ibnu Ahmad.

Ibnu Sina mengatakan, agar setiap umat muslim selalu bersyukur dan harus menyandarkan diri kepada Allah SWT dalam menyikapi persoalan hidup.

“Saya hanya menggaris bawahi saja pesan Profersor Karyono, agar seorang muslim harus senantiasa bersyukur dan dalam menghadapi persoalan itu harus banyak-banyak bersandar kepada Allah SWT. Jadikan momentum Syahrul Ramadan sebagai Syahrul Syiam dan Syahrul Quran untuk kita menggali, mempelajari dan banyak-banyak membaca Al Quran,” kata Ibnu saat di temui awak media usai berbuka puasa di Kantor PDAM Banjarmasin, Jumat (17/5/2019).

lanjut Ibnu mengatakan kunci sukses hidup dan keberhasilan menghadapi persoalan hidup ini adalah dengan perbanyak salat, kemudian memperbanyak membaca Alquran serta perbanyak berinfaq sodaqoh.

“Walaupun jumlahnya sedikit tetapi berinfaq itu menjadi sangat penting untuk kita sebagai seorang muslim untuk mencuci hati dan pikiran dan sebagainya,” ungkapnya.

Oleh karena itu bila hal tersebut dipahami oleh seluruh umat muslim, terutama para karyawan PDAM maka akan berpengaruh pada kualitas puasa dan kualitas hidup umat muslim di masa akan datang.

Sementara itu Direktur PDAM Bandarmasih Yudha Achmad mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar karyawan dan saling berbagi kepada anak yatim.

“Oleh karena itu sebanyak 20 anak yatim yang kita undang ke acara ini dan kita berikan bantuan berupa uang santunan,” katanya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian bantuan kepada anak-anak panti asuhan dari PDAM Banjarmasih yang secara langsung diserahkan oleh Ibnu Sina, Hermansyah, Siti Fatimah dan jajaran direksi dan dewan pengawas perusahaan tersebut. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *