CSR Bandara Syamsudin Noor Gelar Acara Penyaluran PKBL

BANJARBARU – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor menggelar program PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) yang dilakukan di Ruang Rapat Kantor Cabang Bandar Udara Syamsudin Noor pada Kamis 16 Mei 2019.

Kegiatan CSR Bandar Udara Syamsudin Noor membantu masyarakat melalui  Program Bina Lingkungan dan Program Kemitraan sudah berjalan sejak tahun 1992 telah membangun kemitraan dengan para pengusaha kecil dan menengah yang ada di wilayah Kalimantan Selatan pada umumnya hingga kembali terselenggarakan di tahun 2019. Acara di mulai pukul 12:00 WITA dengan sambutan yang dilakukan oleh Ibu Devy Suradji selaku Direktur Pemasaran dan Pelayan Angkasa Pura I saat melakukan kunjungan ke bandara  Syamsudin Noor. Penyerahan dana CSR ini secara langsung diserahkan oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Persero sebesar 220 juta lebih.

“Beliau mengucapkan Tiga hal yang penting terutama dalam keluarga karena saya seorang ibu yaitu Iman, Pendidikan, dan Kesehatan”. Ungkap Devy  saat didampingi Ibu General Manager Bandar Ibu Indah Preastuty. 

Dengan adanya penyaluran Program kegiatan yang di gelar pihak CSR ( Corporate Social Responbility) dapat membantu dan berguna bagi masyarakat sekitar bandara. Rencana kerja Tahun 2019 adalah 70 Mitra Binaan, yang terbagi 7 Sektor Usaha Seperti Industri, Perdagangan, Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan dan Jasa. Sedangkan, untuk Program Bina Lingkungan Rencana Kerja Tahun 2019 diantaranya terdapat beberapa sektor yaitu Bencana Alam, Pendidikan, Peningkatan Kesehatan, Sarana dan Prasarana Umum, Sarana Ibadah, Pelestarian Alam dan  Pengentasan Kemiskinan.

Acara diakhiri dengan pemberian bantuan Bina Lingkungan kepada Masjid Jami Al- Mukarramah untuk sektor Sarana Ibadah berupa pembangunan Mushola, Pintu Gerbang Masjid dan tempat wudhu. Sektor Pendidikan diberikan kepada TK Angkasa 2 untuk keperluan sarana dan prasarana sekolah, pembangunan parkir siswa, dan pembuatan kanopi.

Sedangkan untuk Posyandu Pakis di Sektor Peningkatan Kesehatan berupa pembangunan atap dan dinding posyandu dan Terakhir Sektor Sarana dan Prasarana Umum di berikan kepada RT 44 RW 07, Kelurahan Guntung Manggis berupa bantuan bangunan pendopo. Pada Akhir ucapan beliau mengungkapkan “Buat saya membangun bandara bukan hanya, membuat bandaranya menjadi cantik, tetapi kalau bisa masyarakat  disekitar bandara juga mendapatkan manfaatnya. Kami berharap juga kepada bapak – bapak atau ibu – ibu menjadi bagian dari Angkasa Pura I melalui program – program CSR yang kami berikan. Humas BDJ – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih