BLK Untuk Masyarakat Umum

Balai Latihan Kerja Provinsi Kalsel

Balai Latihan Kerja Provinsi Kalsel merupakan unit pelaksana teknis daerah pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang memiliki tugas dan fungsi melaksanakan pendidikan dan pelatihan keterampilan calon tenaga kerja dan pencari kerja yang di selnggarakan di dalam BLK maupun di luar BLK (di Kabupaten/Kota) se Provinsi Kalsel.

BLK sendiri memiliki Visi dan misi antaranya yitu visi menyediakan tenaga kerja kompoten, produktif dan profesional untuk memenangkan persaingan global. Sedangkan misinya mengembangkan program, sarana dan prasarana pelatihan sesuai kemajuan teknologi, kedua melaksanakan pelatihan kerja berbasis kompetensi, pemegang (on the job traning) serta melaksanakan uji kompetensi (UJK). Dan misi selanjutnya penerapan manajemen mutu kelembagaan BLK berstandar ISO 9001 : 2008, pengembangan tempat uji kompetensi, melaksankaan penyuluhan dan penyebaran informasi untuk meningkatkan kesadaran calon tenaga kerja agar membekali diri dengan kompetensi serta meningkatkan kualitas dan profesionalisme tenaga pengelola instruktur serta mengoptimalkan kerja personil sesuai tugas dan fungsi.

Pelatihan di BLK terdiri atas bemacam – pelatihan yaitu pelatihan teknik otomotif, teknik manufaktur, teknik listrik, teknik elektronika, teknik las, teknologi informasi dan komunikasi, bisnis manajemen, tata kecantikan, garmen apparel dan processing serta bangunan.

Selanjutnya terkait waktu pelatihan di BLK diselnggarakan selama 240/480 jam pelajaran, sedangkan diluar BLK diselenggarakan selama 180 jam pelajaran (80 jam pelajaran untuk kejuruan PHP) serta pelatihan pihak III diselenggarakan sesuai dengan kebutuhan permintaan.

Persyaratan peserta pelatihan adalah fotocopy KTP, fotocopy Ijazah terakhir, pasfoto warna 3×4 (latar belakang merah) dan lulus seleksi / tes masuk serta biaya pelatihan gratis bagi peserta pelatihan reguler (dibiayai melalui anggaran APBD dan APBN).

Terkait pedaftaran dan informasi bisa mengakses beberapa link seperti email : blkkalsel@yahoo.co.id dan website : www.kios3in1.net serta bisa mengunjungi kantornya langsung yang beralamat di Jl Ir PM Noor Km 1,5 no 55 Banjarbaru, Senin (13/5/2109). MC Kalsel/scw.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih