GMC Plus Sukses Gelar Grebek Sahur ke-12

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah bersama – sama melepas rombongan grebek sahur bersama General manager community+ (GMC plus) Kota Banjarmasin di lobby balaikota Banjarmasin, Sabtu (11/5/2019). MC Kalsel/tgh

General Manager Community+ (GMC plus ) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin kembali sukses menggelar kegiatan tahunan Grebek sahur GMC plus pada Sabtu (11/5/2019) dan minggu (12/5/2019) dari Banjarmasin hingga Banjarbaru.

Tetap sama seperti tahun sebelumnya, puluhan member GMC plus kembali melakukan konvoi sekaligus sahur on the road untuk membagikan Hidangan sahur berupa nasi kotak kepada warga sebanyak 1920.

Pelepasan rombongan grebek sahur yang diikuti sekitar 65 unit mobil itu, dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah beserta jajaran Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarmasin.

Rute grebek sahur di Kota Banjarmasin yang diikuti langsung oleh Ibnu Sina yaitu dari Kelurahan Kampung Gedang akan membagikan sekitar 200 nasi kotak, kemudian ke Kampung Kuripan membagikan sekitar 175 nasi kotak, ke Polresta Banjarmasin membagikan 20 nasi kotak, Pos Jaga Lanal 20 nasi kotak, dan Kampung Kelayan sekira 175 nasi kotak.

Selanjutnya mereka menuju Kota Banjarbaru untuk kembali membagi-bagikan nasi kotak kepada masyarakat di kota bermotto Idaman tersebut dan sekaligus disambut langsung oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

Ibnu sina mengatakan kegiatan tersebut telah berjalan sekitar 12 tahun lamanya. “Ini luar biasa kegiatannya, 12 tahun tanpa putus, tanpa jeda, Makanya saya harus memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada teman-teman dari GMC plus” kata Ibnu.

Lanjut Ibnu mengungkapkan kegiatan ini memiliki nilai-nilai kebaikan yang akan terus mengalir tak hanya dari waktu ke waktu, tetapi dari generasi ke generasi selanjutnya.

“Maka dari itu alhamdulillah kegiatan grebek sahur sampai malam ini tetap bisa terlaksana secara istiqomah. Saya ingatkan satu hal, barang siapa yang memulai sebuah amal kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala atas kebaikan dirinya, dan pahala kebaikan orang-orang yang mengikuti setelahnya, sementara itu sebaliknya, barang siapa yang memulai sebuah amal kemaksiatan, kejahatan dan kemudian diikuti oleh orang lain, maka dia akan mendapatkan dosa dari perbuatannya itu dan perbuatan orang-orang yang mengikuti setelahnya,” tuturnya.

Oleh karena itu ia berharap, kegiatan tahunan tersebut bisa berjalan aman, lancar dan juga bermanfaat bagi masyarakat di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. “Alhamdulillah malam ini porsi Banjarmasin bisa melepas. Mungkin suatu saat bisa dibalik, di Banjarbaru melepas, kita yang menerima. Ini hanya sekedar usul,” tukasnya.

Disisi lain Ketua GMC +, Boy mengatakan ucapan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemko Banjarmasin, yang telah bersedia mengikuti kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar, dan saya juga berterima kasih kepada member GMC plus yang sudah mensuport kegiatan ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan nasi kotak oleh Ibnu Sina kepada warga sekitar kantor balaikota Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih