Konser Kemanusiaan Bantu Warga Palestina dan Korban Longsor Matasiri

Staf Ahli Bidang Kemanusiaan dan Kemasyarakatan Kalimnatan Selatan, Fathurrahman memberikan sambutan pada pembukaan Konser Kemanusiaan ACT Kalsel, di Hotel Treeprak, Banjarmasin, Sabtu (11/5/2019). MC Kalsel/Jml

Di bulan penuh berkah ini Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel mengajak masyarakat Kalsel untuk membantu warga Palestina dan juga korban longsor Matasiri di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Ajakan tersebut digaungkan melalui Konser Kemanusiaan “Caring, Sharing, Giving for Humanity” yang dimeriahkan oleh bintang tamu seperti Melly Goeslaw, Karin Pd, Voccapucino boys, dan monochrome SMADA Banjarmasin.

Plt Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Ariffin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan harapan meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Disini ACT ingin menghimpun donasi, berbagi kepada semua, dan peduli terhadap saudara-saudara kita” kata Ariffin pada pembukaan konser kemanusiaan ini di Hotel Treepark Banjarmasin, Sabtu (11/5/2019).

Ditambahkannya ACT juga telah membangun gudang, dan sekolah di Palestina hasil dari donasi masyarakat Indonesia.

Selain itu ACT Kalsel pada 2 tahun yang lalu telah memberangkatkan kapal kemanusiaan membawa 10 ribu ton bantuan pangan.

“Namun semenjak ada gudang kemanusian, ACT tidak memberangkatkan kapal kemanusiaan lagi, meskipun begitu bantuan tetap disalurkan dan ditampung di gudang kemanusiaan yang ada di Palestina” imbuhnya.

Sementara untuk korban longsor Matasiri, ACT Kalsel telah menyalurkan bantuan berupa bahan pangan pada H+3 setelah musibah longsor tersebut terjadi

“Kedepannya ACT Kalsel juga berencana untuk mengirim tenaga bantuan kemanusiaan ke Matasiri, namun ACT Kalsel harus berkoordinasi terlebuh dahulu dengan relawan yang ada di Matasiri, Kotabaru” jelasnya.

Sementara Staf Ahli Bidang Kemanusian dan Kemasyarakatan, Fathurrahman mewakili Gubernur Kalsel mengatakan Pemerintah Provinsi Kalsel mendukung siapa saja yang melakukan aktifitas kemanusiaan untuk membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah.

“Terlebih, saat ini sudah memasuki Bulan Ramadan dimana ini adalah momen yang tepat untuk berbagi kebaikan, semoga bantuan hari ini bisa mengurangi beban saudara kita, kita do’a kan agar saudara-saudara kita yang terkena musibah bisa bangkit kembali” pungkasnya.

Perlu diketahui melalui konser kemanusian yang diadakan hari ini ACT Kalsel telah mengumpulkan donasi sekitar Rp358 Juta dan jumlah tersebut akan terus bertambah.

Bagi masyarakat Kalsel yang ingin menyalurkan atau mendonasikan rezekinya bisa melalui rekening donasi a.n act : BNI syariah 88-00000-490 atau Bank Kalsel 001-001-200-1980. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih