KI Kalsel Tolak Permohonan Informasi KNJPPB

Suasana Sidang KI Kalsel terkait sengketa informasi antara KNJPPB dengam Disdik Balangan. MC Kalsel/Jml
Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan sidang penyelesaian sengketa informasi antara Komite Nasional Jaring Politisi dan Pemimpin Bersih (KNJPPB) dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Balangan. 

"Sengketa ini terkait dengan permohonan informasi oleh pihak KNJPPB tentang alokasi ABPD 2018 terkait pengadaan barang meja dan kursi siswa, serta mebeluer sekolah dengan nilai pagu masing-masing Rp12.428.500.000,00 dan Rp5.243.001.075,00" Kata Ketua Majelis KI Kalsel, Nadjmi Akbar, Banjarbaru, Jum'at (10/5/2019).

Nadjmi menegaskan bahwa permohonan yang diajukan KNJPPB tersebut ditolak oleh KI Kalsel, karena masalah tersebut sudah diselidiki oleh pihak berwajib.

"Kami (KI Kalsel) menolak permohonan yang diajukan oleh KNJPPB karena masalah ini telah diselidiki oleh Polda Kalsel, sehingga informasi yang diminta oleh KNJPPB terhadap Disdik Kabupaten Balangan tersebut diangap sebagai informasi yang dikecualikan" tegasnya.

Penolakan KI Kalsel ini, lanjutnya, juga bertujuan agar tidak menganggu penyidikan yang dilakukan oleh Polda Kalsel. Kedua belah pihakpun menerima keputusan KI Kalsel ini, namun Nadjmi menyarankan bagi pihak yang merasa keberatan terhadap keputasn KI ini bisa mengajukan banding ke PTUN setempat.

"Bagi pihak yang masih merasa keberatan terhadap keputusan KI Kalsel, bisa mengajukan banding ke PTUN setempat, terhitung 14 hari sejak keputusan ini dikeluarkan, jika melewati hari yang ditentukan maka banding tidak bisa dilakukan" pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih