Penilaian Kelurahan

Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, Zulkifl menyampaikan sambutan pada acara penilaian lomba desa tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019 di Desa padang panjang kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kamis (9/5/2019). MC Kalsel/tgh

Lomba desa tingkat Provinsi Kalsel kini telah memasuki tahap penilain seperti yang tengah berlangsung di Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kamis (9/5/2019).

Maka dari itu desa Padang Panjang menjadi salah satu peserta lomba desa 2019. Kedatangan tim penilai disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Banjar dalam hal ini diwakili oleh Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Gusti Nyoman Yudiana.

Selanjutnya Gusti mengatakan pemerintah Kabupaten Banjar sangat mendukung penyelenggaraan penilaian dan evaluasi perkembangan desa.

“Maka dari itu atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar kami ucapkan selamat datang kepada para tim penilai evaluasi perkembangan Desa tingkat Provinsi Kalsel,” katanya.

Oleh karena itu dirinya juga meminta kepada tim penilai tingkat Provinsi Kalsel agar dapat melaksanakan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Ia berharap melalui penilaian ini akan ada masukan yang dapat berguna bagi perkembangan dan upaya perbaikan atau pembenahan bagi desa untuk pembangunan kedepan.

“Kepada petugas atau aparat saya berharap agar dapat memberikan informasi yang jelas dan sesuai data yang ada kepada tim penilai lomba desa,” pungkasnya.

DisisI lain Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, Zulkifli mengatakan tujuan lomba desa adalah sebagai bahan evaluasi perkembangan pembangunan desa di segala bidang kemasyarakat.

“Selain itu juga untuk mengetahui kemajuan pengelolaan SDM dan SDA yang ada didesa setempat,” katanya.

Terkait penilaian lomba desa fokusnya yaitu kualitas kenaikan pertumbuhan pembangunan infrastruktur dan perekonomian masyarakat desa inovasi pemerintah desa dalam bidang pemerintah serta kinerja dan inisiatif aparat desa atau kelurahan.

“Dua hal tersebut yang menjadi fokus penilaian oleh tim dari Provinsi serta pemenang lomba kelurahan tingkat Provinsi akan mewakili lomba desa tingkat nasional,” tandasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *