Pasar Wadai Ramadan Masih Jadi Tradisi

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan bahwa adanya pasar wadai ramadan diharpakan juga bisa memberdayakannya ekonomi kreatif kerakyatan serta bisa meningkatkan perekonomian warga khususnya pedagang di pasar wadai. MC Kalsel/scw

Pemerintah Kota Banjarbaru kembali membuka kawasan pasar wadai ramadan 1440 H di samping kolam renang Idaman atau di jalan taman gembira barat Banjarbaru, Senin (6/5/2019).

Tujuan diadakannya Pasar Wadai Ramadan 1440 H ini guna memperkenalkan budaya daerah dengan ciri khas makanan dan wadai yang ada di kota Banjarbaru. Pasar wadai ramadan banyak menjual beraneka ragam wadai/kue tradisional khas ramadan yang tidak bisa dijumpai dihari biasa.

Pasar wadai ramadan ini diresmikan oleh Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani. “Dengan adanya pasar wadai ramadan diharpakan bisa memberdayakan ekonomi kreatif kerakyatan serta bisa meningkatkan perekonomian warga khususnya pedagang di pasar wadai”.

“Selamat berbelanja di pasar wadai ramadan. Semoga pasar wadai ramadan di Banjarbaru bisa memberikan tempat belanja yang nyaman untuk mencari menu berbuka puasa,” katanya.

Lebih lanjut Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Hidayaturrahman merasa berbangga karena pasar wadai tahun ini lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, jumlah stand yang buka tahun ini lebih banyak. “Kali ada 84 stand dan 168 pedagang yang mengikuti kegiatan tahunan ini, sedangkan tahun lalu hanya sekitar 140-an. Pasar wadai ramadan buka setiap hari sebulan penuh selama Ramadan serta bisa dinikmati masyarakat mulai pukul 14.00 Wita sampai 20.00 Wita. “Mudah-mudahan pengunjung selalu ramai hingga puasa terakhir,” harapnya. MC Kalsel/ scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan