BRT Sangat Menguntungkan Bagi Masyarakat

Uji coba kelayakan jalan dan fasilitas BRT dari rute halte 0 Km Banjarmasin sampai dengan halte terminal Banjarbaru. MC Kalsel/Ar

Bus Rapit Transit (BRT) yang telah di uji coba kelayakan jalan dan fasilitas di Banjarmasin menarik minat penumpang mau itu dari kaum remaja sampai orang tua.

Uji coba BRT ini dilaksanakan dari tanggal 7-22 Mei 2019 dan penumpang bisa menikmati fasilitas seperti ac dan musik secara gratis.

Sedangkan halte untuk BRT sudah disediakan oleh pihak Pemprov Kalsel melalui Dishub Kalsel dari rute halte 0 Km Banjarmasin sampai dengan halte Terminal Banjarbaru.

Adapun jadwal uji coba BRT dari pagi pukul 07.30 wita kemudian siang pukul 11.30 wita dan sore pukul 15.00 wita.

Banyak respon positif dari para penumpang dengan adanya BRT milik Dishub Kalsel ini yang sangat menguntungkan bagi para penumpang.

“Solusi bagi para penumpang yang tidak ingin menggunakan alat transportasinya sendiri dibandingkan dengan harga murah dari harga Bus biasa karena harga Bus biasa yang dikenakan tarif dengan harga di atas Rp 50.000 tetapi kalau dengan harga BRT ini hanya dikenakan tarif dari harga Rp 15.000 per orangnya” ujar salah satu penumpang BRT, Saberansyah kepada Jurnalis MC Kalsel.

Disamping itu Sopir angkot, Murjani membeberkan dengan adanya BRT sangat merugikan para sopir angkot dalam mencari rezeki. “Karena dari pendapatan sehari-hari sangat menurun dengan kehadiran BRT tersebut” pungkasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih