Siasat Pelindo III Dekatkan Diri Kemasyarakat

Boy Robyanto, selaku CEO Regional Kalimantan, PT Pelindo III Cabang Banjarmasin saat memberikan sambutan kepada para tamu undangan di acara Customer Award di Hotel Gsign Banjarmasin, Selasa (9/4/2019). MC Kalsel/rmd

Banjarmasin,-
Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, PT Pelindo III tak melulu memperhatikan hal teknis pekerjaan rutin, tetapi juga mencermati hal-hal non teknis. Salah satu hal non teknis yang diperhatikan PT. Pelindo III adalah cara berpakaian karyawannya, saat ini karyawan Pelindo III Cabang Banjarmasin memang didominasi anak muda,”makanya kami membolehkan karyawan memakai baju santai, pakai jeans dan sneaker, bahkan sekarang ini pakai baju seragam hanya satu hari saja,” kata Boy Robyanto, selaku CEO Regional Kalimantan, PT Pelindo III di sela acara Customer Award di Hotel Gsign Banjarmasin, Selasa (9/4/2019).

Selain itu untuk lebih mendekatkan diri kemasyarakat, PT Pelindo III Cabang Banjarmasin segera mengoperasikan kanal layanan 24 jam bagi pengguna jasa kepelabuhanan setempat.

Layanan call centre yang terintegrasi selama 24 jam ini untuk menangani berbagai keluhan pengguna jasa yang terjadi di lapangan.

“Saat ini lagi kita susun sistemnya agar bisa terintegrasi satu sama lainnya dengan unit bisnis yang kami miliki. Kemungkinan sistem Call Centre akan mulai bisa digunakan pada awal Juni 2019 mendatang,” katanya.

Selain itu untuk mendukung kelancaran aktivitas bongkar muat, PT Pelindo III Cabang Banjarmasin juga berkomitmen untuk memperbaiki akses jalan masuk menuju Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Kita sudah kordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini Balai Besar Provinsi Kalsel. Semoga nantinya bisa cepat selesai terkait masalah lelang agar dapat segera dikerjakan perbaikan akses jalan menuju Pelabuhan Trisakti Banjarmasin,” tukasnya.

Sementara sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen pengguna jasa pelabuhan untuk aktivitas bisnis, PT Pelindo III Cabang Banjarmasin menggelar even Customer Award 2019 dengan tajuk “Saatnya Konsumen Indonesia Berdaya”.

Saat acara tersebut, Pelindo III Cabang Banjarmasin memberikan 13 penghargaan bagi mitra kerja yang dianggap banyak berkontribusi bagi kemajuan bisnis perusahaan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memotivasi mitra kerja kami untuk lebih banyak lagi dalam bekerjasama dengan Pelindo, khususnya yang terkait dengan jasa kepelabuhan,” jelas Boy.

Disampaikan Boy, pemberian award ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna jasa yang sudah mendukung kinerja Pelindo III. Tercatat kinerja Pelabuhan Banjarmasin terus mengalami peningkatan yang signifikan.

“Dibanding tahun lalu pada periode yang sama, sampai triulan pertama tahun 2019 peningkatan tercatat diatas 6 persen,” jelasnya.

Ditanbahkan Boy, ajang Customer Award juga bertujuan memberikan rangsangan dan memberikan dorongan kepada perusahaan dan konsumen agar dapat makin memicu meningkatkan produksi mereka.

“Diharapkan dengan adanya penghargaan ini bisa memicu dan memberikan apresiasi buat konsumen untuk meningkatkan produksinya,” tambahnya.

Dalam kegiatan Customer Award 2019 juga diberikan bantuan operasional dan uang saku kepada Panti Asuhan Sultan Suriansyah di Kota Banjarmasin. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan