Khataman Al-Qur’an

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan sambutan pada acara Khataman Al-Quran Kelas VI Sekolah Dasar se Kota Banjarmasin, di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (25/3/2019). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 6102 orang anak mengikuti kegiatan Khataman Al-Quran Kelas VI Sekolah Dasar se Kota Banjarmasin, di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (25/3/2019).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan dengan semakin banyaknya orang yang khatam Alquran maka pertanda Kota Banjarmasin bertabur cahaya Alquran.

Siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti Khataman Al-Quran Kelas VI SD se-Kota Banjarmasin, di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (25/3/2019). MC Kalsel/tgh

“Anak-anak ini adalah generasi terbaik Kota Banjarmasin, yang membanggakan orang tua dan yang membanggakan Rasulullah SAW. Saya .doakan setelah khatam Alquran ini terus membaca Alquran, tidak berhenti ketika selesai mengkhatamkan Alquran,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan Khataman ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan dan merupakan salah satu pendukung program Pemko Banjarmasin yakni Magrib Mengaji dan Wajib Bisa Baca dan Tulis Alquran.

Sementara itu kegiatan ini mengusung Tema “Dengan Khataman Al Quran Kita Tingkatkan Motivasi dan Kecintaan Dalam Memahami dan Mengamalkan Al Quran Mewujudkan Karakter Religius Siswa Banjarmasin Baiman.

“Dari data terhimpun, jumlah peserta Khataman Al Quran di Kecamatan Banjarmasin Barat sekira 1344 orang peserta, Kecamatan Banjarmasin Timur sekira 1127 orang peserta, Kecamatan Banjarmasin Utara sekira 1219 orang peserta, Kecamatan Banjarmasin Tengah sekira 1303 orang peserta, dan Kecamatan Banjarmasin Selatan 1312 orang peserta,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *