Goes To School, Pembangunan Industri Pariwisata

Foto bersama peserta Pelatiihan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan Goes To School di Nasa Hotel Banjarmasin, Senin (25/3/2019). Mc Kalsel / Fuz

Banjarmasin – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan kembali berupaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan kepada para pelajar di Kalimantan Selatan. Peningkatan SDM ini dikemas dalam Goes To School yang dilaksanakan di Nasa Hotel, Senin (25/3/2019).

Tujuan pelaksanaan Goes To School ini untuk meningkatkan SDM Kepariwisataan dalam rangka mewujudkan pembangunana kepariwisataan di daerah, khususnya pembangunan industri pariwisata di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Dahnial Kifli mengatakan, Pariwisata Goes To School untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang dunia keparawisataan kepada generasi muda, khususnya bagi kalangan pelajar.

Menurutnya, melalui partisipasi pelajar dalam pengembangan kepariwisataan agar sumber daya manusia di bidang pariwisata mumpuni, dan menjadi momen yang tepat bagi pelajar untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan pariwisata.

“Pelajar adalah kader dan agen pembaharuan dalam pengembangan pariwisata Indonesia. pelajar mempunyai energi positif untuk pengembangan pariwisata,” katanya.

Pariwisata Goes To School, lanjutnya, juga dilaksanakan agar pelajar dapat melahirkan terobosan baru untuk membangun dunia pariwisata Indoneia. “Pelajar sebagai multidisiplin, multidimensi, dan multiilmu, serta memiliki cara pandang, sehingga pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia keparawisataan agar berguna untuk masyarakat,” ucapnya. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan