Peran GMNI Membantu Permasalahan Di Masyarakat

Staf Ahli Bidang Hukum Dan Politik Setda Provinsi Kalsel, Gt Syahyar menyampaikan sambutan pada acara Kaderisasi tingkat menengah gerakan mahasiswa nasional Indonesia Kalimantan Selatan 2019 dengan tema “Manifesto Pancasila sebagai romantika revolusi Indonesia” di Aula Kantor LPMP Kalsel, Banjarbaru (18/3/2019). MC Kalsel/scw

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Kaderisasi tingkat menengah gerakan mahasiswa nasional Indonesia Kalimantan Selatan 2019 dengan tema “Manifesto Pancasila sebagai romantika revolusi indonesia” di Aula Kantor LPMP Kalsel, Banjarbaru (18/3/2019).

Gubernur Kalsel dalam sambutannya yang dibacakan oleh Gt Syahyar Staf Ahli Bidang Hukum Dan Politik mengatakan Kepada seluruh jajaran pengurus DPD dan DPC GMNI, dan seluruh kader-kader GMNI di Kalimantan Selatan, atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, saya mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakannya kaderisasi tingkat menengah ini.

“Kaderisasi tingkat menengah ini mencerminkan komitmen dan konsistensi pengurus gmni provinsi kalimantan selatan dalam menjalankan roda organisasi, untuk terus melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa dengan semangat nilai-nilai Pancasila dan rasa nasionalisme,” kata Syahyar.

Menurut Syahyar organisasi kemahasiswaan mempunyai peran penting dalam roda perjalanan bangsa Indonesia. Bahkan, jauh sebelum kemerdekaan republik yang kita cintai ini, spirit untuk tidak dijajah oleh bangsa lain lahir dalam jiwa-jiwa pemuda Indonesia.

“Semangat lahirnya Indonesia gerakan mahasiswa nasionalisme tidak terlepas dari harapan rakyat akan kehidupan yang berdaulat, adil dan makmur,” ungkapnya.

Oleh karena itu, saya secara pribadi meyakini, bahwa peran GMNI bisa kita harapkan dapat diandalkan dalam membantu pemerintah guna menyelesaikan berbagai problem di tengah kehidupan rakyat kita, baik dalam konteks bermasyarakat, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan kepada semua yang hadir disini, bahwa sekarang bangsa kita menghadapi banyak tantangan, mulai dari menurunnya semangat nasionalisme, toleransi, tingginya prasangka dan semakin sensitifnya toleransi kita dalam beragama.

Sedangkan pada bagian kehidupan lain masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan, seperti kemiskinan, kebodohan, permasalahan moral anak bangsa, dan masalah sosial lainnya. Tentu saja kondisi tersebut membutuhkan kerjasama semua pihak untuk mengatasinya. Termasuk peran GMNI di dalamnya.

Mudah-mudahan semangat, tekad, dan kebersamaan gmni untuk menebarkan sosialisme akan terwujud dengan semangat revolusi nasionalisme. “Ayo kita bersama-sama merawat banua yang kita cintai ini, untuk mewujudkan masyarakat yang makmur, damai dan lebih sejahtera,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *