Musrenbang Hasilkan RKPD Kota Banjarmasin 2020

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (empat dari kiri) memukul gong menandai dibukanya Musrenbang RKPD Kota Banjarmasin Tahun 2020 di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Selasa (19/3/2019). MC Kalsel/Ar

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang memasuki tahapan ke-4 masa jabatan Walikota dan Walikota Banjarmasin merupakan pensinkronisasian program dalam rangkaian proses perencanaan pembangunan sesuai dengan visi misi kami yang ingin mewujudkan Banjarmasin Barasih Wan Nyaman (Baiman).

Dengan program dan kegiatan ini juga menyaring aspirasi masyarakat melalui Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan maupun hasil pokok-pokok pikiran dari para Anggota DPRD Kota Banjarmasin.

“Hal ini dimaksudkan agar diperoleh suatu dokumen perencanaan yang tidak hanya memenuhi syarat teknis perencanaan namun juga harus memperoleh dukungan masyarakat dalam implementasinya” ujar Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina pada Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarmasin Tahun 2020 di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Selasa (19/3/2019).

Untuk itu, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin yang hadir bersama-sama untuk meningkatkan pembangunan dalam rangka pencapaian visi Kota Banjarmasin.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Banjarmasin, Sugito juga mengungkapkan RKPD tahun 2020 merupakan tahun ke-4 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 dengan mengangkat tema “Pengembangan Kemandirian Perekonomian dengan Memanfaatkan Sumber Daya Lokal”.

“Musrenbang RKPD bertujuan untuk mendapatkan masukan yang konstruktif terhadap rancangan RKPD tahun 2020 dan hasilnya akan ditindaklanjuti dengan penetapan Peraturan Walikota tentang RKPD tahun 2020” tuturnya.

Selanjutnya, arah Kebijakan prioritas pembangunan diantaranya peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, merata dan terjangkau, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pengendalian pencemaran lingkungan hidup serta peningkatan peningkatan peran sektor unggulan daerah dalam pertumbuhan ekonomi serta pengembangan sektor pariwisata. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih