DPRD Kota Banjarmasin Sahkan Dua Raperda

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda (tengah)

Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin kembali menggelar kegiatan Paripurna Tingkat II dengan agenda pengesahan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Adapun dua Raperda yang disahkan yaitu Peraturan Daerah (Perda) tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga serta Perubahan Kedua Atas Perda Kota Banjarmasin Nomor 23 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyelenggaraan Lembaga Kemasyarakatan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Wilayah Kota Banjarmasin.

“Dengan sudah disahkannya dua Perda tersebut. Maka ini bisa menjadi pembuktian bahwa Anggota DPRD Kota Banjarmasin tetap profesional dalam mengemban tugas kedewanan, walau pun disisi lain kami juga harus bekerja keras dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 yang sudah kian dekat,” ungkap Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda, Senin (18/03/2019) di sela kegiatan Paripurna di Aula DPRD Kota Banjarmasin.

Terkait harapan terhadap dua Raperda yang disahkan menjadi Perda sendiri, untuk Perda tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga diharapkannya bisa menjadi sumber baru bagi Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk mendorong pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik di Kota Banjarmasin.

Kemudian untuk Perubahan Kedua Atas Perda Kota Banjarmasin Nomor 23 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyelenggaraan Lembaga Kemasyarakatan RT dan RW di Wilayah Kota Banjarmasin diharapkannya juga dapat menjadi payung hukum dalam meningkatkan kesejahteraan bagi perangkat RT dan RW di Kota Banjarmasin.

“Kami juga akan terus mendorong Raperda lainnya yang masih dalam tahap pembahasan agar bisa segera diselesaikan. Hal ini agar target Perda yang bisa kami rampungkan pada Tahun 2019 dapat dicapai,” tambahnya.

Dalam kegiatan rapat Paripurna kali ini, juga digelar kegiatan Paripurna Tingkat I dengan agenda penyampaian bahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Banjarmasin Tahun 2018 dan penyampaian tiga buah Raperda prakarsa Pemerintah Kota Banjarmasin yaitu Raperda tentang Pembangunan Kawasan Industri Kota Banjarmasin, kemudian Perubahan atas Perda Kota Banjarmasin Nomor 21 Tahun 2014 tentang Administrasi Kependudukan dan Perubahan Kedua Atas Perda Kota Banjarmasin Nomor 13 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Pasar. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih