Pemilih Pemula Jangan Sampai Tidak Memilih

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan sambutan pada sosialisasi Pemilu bagi pemilih pemula di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (14/3/2019). MC Kalsel/tgh

Pesta demokrasi tinggal menghitung hari maka dari itu Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mensosialisasikan Pemilu bagi pemilih pemula. Kali ini 500 pelajar Banjarmasin ikut diberikan sosialisasi pemilih pemula yang bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (14/3/2019).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan sudah menjadi tugas bersama mendorong semua lapisan masyarakat, termasuk pemilih pemula yang sudah memiliki hak pilih untuk berpartisipasi pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

“Jadi, sosialisasi pemilu sekarang ini, harus gencar dilaksanakan hingga level paling bawah untuk meningkatkan jumlah suara, terutama di kalangan pemilih pemula,” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Gubernur Provinsi Kalsel, H. Sahbirin Noor turut berhadir diacara sosialisasikan Pemilu bagi pemilih pemula di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin Kamis (14/3/2019). MC Kalsel/tgh

Menurutnya, pemilih pemula jangan sampai malah bersikap apatis terhadap politik atau malas datang ke TPS, karena kebingungan dalam menentukan pilihannya.

“Untuk itu, kepada pemilih pemula karena ini pesta demokrasi, mari kita beramai-ramai datang ke TPS, karena dari satu suara anda sangat berharga sekali bagi bangsa ini,” ucap Paman Birin.

Selain itu, Paman Birin juga mengingatkan agar para pemilih pemula yang merupakan para pemuda generasi millenial turut menangkal berita-berita atau isu-isu hoax serta ujaran-ujaran kebencian yang dapat menimbulkan keresahan dan permusuhan.  “Jadi, alangkah bagusnya jika generasi muda sebagai pelopor menangkal hoax. Ini harus kita jaga, demi terciptanya kedamaian, ketertiban dan kita benar-benar berpesta Demokrasi pada 17 April 2019 nanti,” ucap Paman Birin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan