Pemandu Debat Ketiga Insan Pers

Moderator Debat Capres Cawapres 2019 Ketiga, Alfito Deannova berikan sambutan sebelum menandatangani fakta integritas di Sultan Hotel Jakarta, Rabu (13/3/2019). Mc Kalsel / Fuz

Jakarta, Sebagai moderator pada debat ketiga Capres-Cawapres 2019, Alfito Deannova berikan sambutan sesaat sebelum pelaksanaan penandatanganan fakta integritas di Sultan Hotel Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Alfito dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPU masa bakti kali ini yang telah memberikan kepercayaan kepada wartawan untuk memandu debat ketiga bersama Putri Ayuningtyas.

“Wartawan yang berguna adalah wartawan yang independen, objektif dan berimbang, karena itu terima kasih atas kepercayaannya sehingga publik juga percaya bahwa wartawan kita masih independen objektif dan berimbang, itulah yang akan kami pegang sebagai komitmen,” tutur Alfito.

Dirinya juga menyampaikan hal-hal yang terkait dengan komitmen dan menjaga netralitas sebagai pemandu debat.

“Kami mohon maaf kepada teman-teman narasumber, bapak dan Ibu yang ada di luar sana yang berada di dua kelompok, mungkin saya dan Putri hari-hari ini hingga debat berakhir akan menolak jika diajak bertemu,” ucap Alfito yang berharap untuk meyakinkan bahwa pemandu debat benar-benar melaksanakan tugas untuk bangsa dan negara.

Selanjutnya disampaikan bahwa melalui penandatanganan fakta integritas ini semata-mata untuk memastikan bahwa demokrasi benar-benar tegak di Indonesia ini.

Kemudian juga diharapkan pada debat minggu besok mudah-mudahan lancar, agar publik dapat meyakinkan calon pilihannya untuk dipilih pada tanggal 17 April mendatang. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih