Kominfo Kalsel Turut Berpartisipasi dalam SATU Wasaka

Kepala Seksi Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas PUPR Prov. Kalsel, Agung Dewanto (kiri) dan Sekretaris Dinas Kominfo Prov. Kalsel, AH. Rinjani. Mc Kalsel / Fuz

Banjarbaru, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan mendapat kepercayaan untuk terlibat dalam Pokja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) terkait dukungan pelaksanaan Paket Kebijakan dan award Sanitasi dan Air Minum Tuntas Wajah Sampai Kaputing (SATU – Wasaka) bersama Dinas PUPR Prov Kaslel.

Sekretaris Dinas Kominfo Prov Kalsel mewakili Kepala Dinas untuk mengikuti Rapat koordinasi bersama Tim Pokja di Aula Bersama kantor Kominfo Kalsel, Jumat (1/3/2019). Juga hadir seluruh Kepala Bidang, Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik dan Media, Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik dan Hubungan Media, Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik dan Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi di lingkungan Dinas Kominfo Kalsel.

Kepala Seksi Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas PUPR Prov. Kalsel, Agung Dewanto menjelaskan bahwa keikutsertaan Dinas Kominfo dalam Tim Pokja AMPL tersebut untuk turut bersinergi dalam beberapa hal yang terkait dengan Komunikasi dan Informatika.

Salah satu contoh, “Apa yang sudah direncanakan bahkan yang akan dinikmati oleh masyarakat nantinya itu belum maksimal dalam hal penyampaian informasi, jadi kita mengajak instansi yang terkait sebagaimana dapat bersinergi lebih intens,” tutur Agung saat memberikan sambutan dalam rapat.

Sedangkan poin-poin keseluruhan dalam keikutsertaan Kominfo Kalsel ini terdiri dari empat poin, Pertama memberikan sumbangsi penawaran desain gambar atau animasi untuk bahan publikasi di videotron, Kedua memberikan sumbangsih desain plakat untuk penghargaan Award, Ketiga memberikan penulisan cerita serta video dan Keempat memberikan ruang untuk penyebaran berita dan informasi melalui media center dan radio Abdi Persada.

Sekretaris Dinas Kominfo Prov Kalsel, AH. Rijani mengapresiasi ajakan kerjasama ini yang nantinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat serta pemerintah daerah kabupaten-kota seKalimantan Selatan.

“Pokja AMPL tahun 2019 akan bekerja lebih terarah dan ada tujuan, salah satu contohnya yakni penilaian atau penghargaan SATU Wasaka Award yang diarahkan kepada kabupaten-kota seKalimantan Selatan sehingga masyarakat dapat terlibat dalam kebersihan lingkungan, sanitasi dan lainnya,” kata Rijani.

Selanjutnya, berkaitan dengan permintaan tim Pokja, Dinas Kominfo dalam kesempatan ini juga siap untuk memfasilitasi yang berkaitan dengan tugas Kominfo, seperti pembuatan desain dan animasi-animasi yang ada kaitannya dengan kebersihan dan kesehatan sesuai dengan skala prioritas Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kemudian juga nantinya informasi yang ada akan diarahkan kepada masyarakat Kalimantan Selatan umumnya, melalui portal media online mc.kalselprov.go.id dan radio Abdi Persada 104,7 FM yang sudah menjangkau ke 13 kabupaten-kota. Tidak hanya itu, pengadaan tabloid pun akan diterbitkan berkala untuk penyebaran informasi dan berita.

“Dinas Kominfo sangat siap sekali, semua yang ditugaskan pada SDM dan perangkat-perangkatnya kami mendukung itu, kami punya SDM yang ahli di bidang animasi juga memiliki tim kreatif yang bisa membantu membuatkan website, sedangkan penyediaan server kita cukup untuk menangani semua kegiatan yang sifatnya elektronik,” tambah Rijani. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan