FMB9 Kalsel akan Dihadiri Dua Menteri

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Prov. Kalsel, Heriansyah (kiri) dan Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai. Mc Kalsel / Fuz

Banjarbaru, Forum Merdeka Barat 9 (FMB9), sebuah forum yang diinisiasi dan dikoordinasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Di dalam forum tersebut turut hadir para menteri dan pejabat pemerintah yang akan mensosialisasikan program strategis hingga kebijakan pemerintah RI yang berkembang di masyarakat.

Forum ini juga akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan, bertempat di Mahligai Pancasila Banjarmasin pada hari Rabu, (6/3) pekan depan. Pada kesempatan ini rencananya akan dihadiri oleh dua menteri yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani dan Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dalam hal ini Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Prov. Kalsel, Heriansyah bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai serta jajaran terkait duduk bersama membahas segala sesuatunya untuk kesuksesan FMB9 tersebut.

Rapat tersebut membahas rangkaian teknis yang nantinya akan dilaksanakan, termasuk persiapan yang akan disampaikan oleh Gubernur sebagai salah satu nara sumber dalam forum tersebut.

“Hari ini kita rapat untuk mempersiapkan kegiatan FMB9, adapun pembahasannya yakni kita menyiapkan kedatangan dua orang menteri tersebut dan bagaimana kegiatan bisa berlangsung dengan baik,” harap Heriansyah usai pertemuan di ruang rapat Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Jumat (1/3/2019).

Selanjutnya, juga diharapkan agar forum yang akan dihadiri oleh 150 insan pers ini menjadi forum yang dapat bekerja sama untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait kebijakan-kebijakan pemerintah pusat, pemerintah daerah hingga pemerintah desa dalam memberikan pelayanan.

Forum ini juga menjadi wadah ajang interaksi langsung insan pers untuk mengklarifikasi dan menggali informasi langsung dari pemerintah.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai selaku kepala instansi terkait dari forum ini memberikan keterangan bahwa tujuan forum ini untuk memberikan ruang kepada masyarakat agar mengetahui seberapa jauh kebijakan pemerintah selama kabinet kerja itu.

“Pada kesempatan ini, masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah untuk mengkomunikasikan sejauh mana kepemimpinan dan kebijakan Joko Widodo – Jusuf Kalla hingga ke daerah-daerah,” tutur Yanuar.

Ditambahkan pula bahwa untuk di daerah diharapkan semoga data yang disajikan nantinya oleh pihak terkait memberikan peningkatan, terutama bagi bidang yang sudah dikucurkan dananya seperti pendidikan, kesehatan dan sosial telah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalsel. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih