Kalsel Kembangkan Sektor Industri

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel, Heriansyah (tengah) foto bersama usai pembukaan Rakornis Bidang Perindustrian di Aula Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Rabu (27/2/2019). MC Kalsel/Ar

Provinsi Kalimantan Selatan terus menggerakkan arah pembangunannya di sektor perindustrian dan Kalsel sedang membangun kawasan industri di 2 Kab yaitu kawasan industri Jorong Kab Tanah Laut dan kawasan industri Batulicin Kab Tanah Bumbu.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengemukakan hal itu dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel, Heriansyah pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perindustrian dengan mengangkat tema “Bergerak Membangun Kalsel Sebagai Daerah Industri Baru yang Berdaya Saing” di Aula Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Rabu (27/2/2019).

Selain itu, industri kecil, menengah dan besar juga berkembang terutama industri pengolahan yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan.

Perkembangan industri ini diharapkan bisa mendorong Kalsel untuk mendongkrak nilai perekonomian.

Saat ini perkembangan industri 4.0 sudah memiliki pengaruh besar terhadap cara kita berinteraksi, bertransaksi dan berbisnis.

Selanjutnya, bidang industri menampung 89 ribu tenaga kerja di Kalsel serta besarnya potensi industri dalam membuka kesempatan kerja bagi penduduk Kalsel.

“Oleh karenanya kita harus mendorong agar industri di daerah kita bisa berkembang lebih maju lagi” jelas Heriansyah. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan