Program TUKIN Sejahterakan PNS Dan Ukur Efektifitas ASN

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menjadi pembina apel pagi lingkup SKPD sekaligus penyerahan surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) kepada seluruh camat dan lurah se-Kota Banjarmasin di Halaman Pemko Banjarmasin, Senin (25/2/2019). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan Pembinaan Apel pagi Lingkup SKPD sekaligus penyerahan surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) kepada seluruh camat dan lurah se-Kota Banjarmasin di halaman Pemko Banjarmasin, Senin (25/2/2019)

Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta kepada Sekretaris daerah Kota Banjarmasin segera melakukan evaluasi program Tunjangan Kinerja (TUKIN), yang telah dilaksanakan Pemko Banjarmasin sejak awal tahun 2019 ini.

Menurutnya, evaluasi itu bertujuan untuk menampung aspirasi seluruh abdi negara khususnya di level paling terendah, sehingga program TUKIN untuk menyejahterakan PNS dan mengukur tingkat efektifitas pekerjaan ASN, dapat berjalan sesuai rencana.  

“Dalam sebulan ini harus segera di evaluasi. Saya ingin agar ada evaluasi di masing-masing SKPD. Karena kita ingin agar 2019 ini betul-betul bisa lebih baik lagi,” ucap Ibnu.

Lanjutnya, orang nomor satu di Pemko mengatakan bahwa Di daerah lain evaluasi pelaksanaan TUKIN itu menunggu waktu 2 tahun lamanya. Namun, khusus untuk di lingkup Pemko Banjarmasin evaluasi tersebut tidak harus menunggu waktu 2 tahun.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (kanan) menyasikan penandatanganan berita acara penyerahan SPPT antara para Camat dan Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin di sela – sela Apel pagi Lingkup SKPD di Halaman Pemko Banjarmasin, Senin (25/2/2019). MC Kalsel/tgh

“Agar betul-betul bisa sesuai yang dengan diinginkan, dan kita bisa mengambil pelajaran dari daerah-daerah lain dalam pelaksanaannya, sehingga kita bisa menyelesaikannya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” jelasnya.

Sementara itu ia menginginkan pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan dan tidak terpengaruh dengan berbagai hal, yang dapat mempengaruhi tingkat pelayanan. “Bekerjalah dengan sebaik-baiknya, profesional saja dibidangnya masing-masing, kemudian laksanakan tugas dangan penuh kesungguhan, apalagi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” harapnya.

Apabila ada saran dan masukan untuk kemajuan pelayanan, diharapkan para ASN dapat menyalurkan aspirasinya sesuai jalur yang telah disediakan, sehingga mekanisme yang ada, bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Sementara itu Kegiatan apel ini juga dirangkai dengan penandatanganan berita acara penyerahan SPPT antara para Camat dan Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin yang disaksikan langsung oleh Walikota Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan