Diklatpim Tingkat III Angkatan XII

Sebanyak 40 orang mengikuti pembukaan Diklatpim III angkatan XII di Aula Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kamis (7/2/2019). MC Kalsel/tgh

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III angkatan XII lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten / Kota di Kalsel Tahun 2019 di Aula Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kamis (7/2/2019)

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel H. Muhammad Nispuani mengatakan diklat kepemimpinan tingkat III angkatan XII tahun 2019 diselenggarakan dari tanggal 7 Februari sampai dengan 18 Mei 2019 yang terdiri atas 95 hari, 28 hari kerja untuk pembelajaran klasik (di kelas) dan 67 hari kalender untuk pembelajaran non klasikal (di instasi asal).

”Tujuan diklatpim tingkat III adalah mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal pada pejabat administrator yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsinya kepemerintahan di instansinya masing – masing,” katanya.

Ia juga mengatakan diklat kepemimpinan tingkat III ini diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari Provinsi Kalsel sebanyak 3 orang, Kota Banjarbaru sebanyak 4 orang, kabupaten Banjar sebanyak 2 orang, Kabupaten Balangan sebanyak 3 orang, Kabupaten HSS sebanyak 2 orang, Kabupaten HST sebanyak 1 orang, Kabupaten Kotabaru sebanyak 1 orang, Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 5 orang, Kabupaten Tapin sebanyak 1 orang, Kabupaten Balangan sebanyak 3 orang, Kabupaten Barito Kuala sebanyak 4 orang, Kota Banjarmasin 6 orang, Kabupaten HSU 2 orang, Kabupaten Tabalong sebanyak 2 orang dan Kabupaten Tanah Laut 4 orang.

Serta bagi peserta yang talah mengikuti seluruh program dengan baik dan dinyatakan lulus nantinya akan diberikan surat tanda tamat pelatihan (STTP) dengan mencantumkan predikat kelulusan.”Bagi peserta yang tidak lulus hanya diberikan surat keterangan telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan