STIKES Sari Mulia Resmi Menjadi Universitas

Rektor UNISM, Raden Soedarto WW (kanan) foto bersama usai resmikan Universitas Sari Mulia (UNISM) di Jalan Pramuka No.2, Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (5/2/2019). MC Kalsel/Ar

Akademi Kebidanan (AKBID) Sari Mulia dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sari Mulia telah resmi diganti menjadi Universitas Sari Mulia (UNISM) di Jalan Pramuka No.2, Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (5/2/2019).

Dengan adanya kesamaan visi misi dikelola oleh badan penyelenggara yang sama yaitu Yayasan Indah, maka kami memiliki strategis untuk menggabungkan AKBID Sari Mulia dan STIKES Sari Mulia menjadi UNISM.

“Hal ini dilakukan atas dasar pandangan masyarakat yang selama ini mengenal kampus pendidikan kami sebagai kampus kesehatan” ujar Rektor UNISM, Raden Soedarto WW.

Diharapkan kedepannya UNISM bisa melahirkan lulusan yang berdaya saing dan mempunyai unggulan dari lulusan pendidikan lainnya.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel Heriansyah, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina beserta Istri, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Udiansyah, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Sutarto Hadi serta Kepala SKPD terkait di lingkup Pemprov Kalsel.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel, Heriansyah mengatakan terbentuknya UNISM ini bisa menyusun langkah-langkah kongkrit guna melahirkan lulusan-lulusan profesional dibidangnya dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi tidak hanya ditingkat nasional maupun internasional.

Ia berharap UNISM di Kota Banjarmasin bisa menambah lulusan sarjana bidang kesehatan yang berkualitas dan profesional. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan