Seribu Tumbler Banjarmasin

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina (sasirangan biru depan) mengikuti senam pagi bersama masyarakat sebelum memulai kegiatan pembagian 1000 Tumbler di siring Menara Pandang, Minggu (3/2/2019). Mc Kalsel/Rns

Bersama ribuan masyarakat kota seribu sungai, Banjarmasin, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menggelorakan gerakan Melawan Sampah Plastik, dengan cara membagikan 1.250 botol minum (tumbler), di Siring Menara Pandang, Minggu (3/2/2019).

Acara dimulai dengan Senam pagi bersama Forkopimda Kota Banjarmasin dan seluruh kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin serta masyarakat sekitar.

Pembagian botol air minum itu, dimaksudkan agar masyarakat dapat mengurangi pemakaian air minum siap saji berkemasan plastik. “Sekarang di awal tahun 2019, kita ingin melakukan sebuah gerakan bersama-sama untuk mengurangi sampah plastik, dengan menggunakan botol minum tumbler pengganti air kemasan,” ujarnya H Ibnu Sina.

Kegiatan sosialisasi dan pembagian tumbler kepada masyarakat dengan cara menukarkan 10 botol bekas minuman kemasan 60 mililiter, dengan satu buah tumbler memang pertama kalinya dilaksanakan di Kota Banjarmasin.

Hal ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kreatifitas dan inovasi yang telah dilakukan Pemko Banjarmasin, untuk lebih mensosialisasikan Perwali Nomor 18 tahun 2016 kepada masyarakat.

“Ini memang acara pertama kali, 1000 sungai 1000 tumbler. Spiritnya adalah kita ingin mengurangi kantong plastik. Tahun lalu kita menggunakan pelarangan kantong plastik di ritel dan toko modern, sekarang harus ada inovasi baru yaitu untuk mengurangi plastik dengan selalu memakai tumbler ke sekolah-sekolah ataupun ke tempat kerja,” ujarnya.(humpro-bjm) Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih