Balai Kota Sediakan Smart Display

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ketika mencoba layar monitor besar untuk mengakses informasi  pada peluncuran smart display di kantor pemko Banjarmasin,Rabu(9/1/2019). Mc Kalsel/Rns

Kini seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarmasin dapat mudah mendapatkan beragam informasi terkait dengan program dan kegiatan Pemko Banjarmasin. Sebuah layar monitor besar yang terhubung dengan jaringan command center tersedia di Lobby Balai Kota Banjarmasin. 

Layar yang disebut Smart Display itu, selain menyajikan informasi pembangunan, juga bisa menerima keluhan atau pengaduan masyarakat. Smart display dioperasionalkan setiap hari selama 24 jam, dengan konten yang update sesuai dengan yang ada di ruang Commend Center milik Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin.

Menurut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, smart display sengaja diletakan di Lobby Balai Kota Banjarmasin dengan tujuan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menggunakannya. “Smart display ini untuk di luar, bisa dipakai siapa saja, asalkan bertanggung jawab, informasi-informasi yang ada disini terkait dengan pelayanan, berita, vedeo, termasuk juga lapor, dan web Site Banjarmasin,” ujarnya saat melakukan uji coba perangkat tersebut.

Selain menyajikan informasi program dan kegiatan Pemko Banjarmasin, lanjut H Ibnu Sina, ke depannya smart display juga menyajikan informasi terkait CCTV milik Pemko Banjarmasin. “Sebetulnya bisa diakses dari sini, tetapi untuk menghindari disalahgunakan, jadi tidak semua di share, tetapi hanya untuk ruas jalan utama yang kita anggap penting, misalnya titik-titik kemacetan termasuk di kawasan pelayan publik seperti Dukcapill, Perizinan, dan Puskesmas,” jelasnya.

Smart display terpasang sejak Hari Rabu (9/1/2019) pagi sekira pukul 10.00 Wita. Ketika perangkat tersebut tersedia, cukup banyak orang mulai menggunakannya, baik dari kalangan ASN Pemko Banjarmasin maupun para tamu yang mengunjungi Balai Kota Banjarmasin. (humpro-bjm) Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *