KSB Untuk Masyarakat Banjarmasin

Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel, Aminuddin Latif. MC Kalsel/rmd

Untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan bermotornya, Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPTD) samsat 1 Banjarmasin menghadirkan terobosan baru, yaitu Kedai Samsat Bergerak (KSB).

“KSB ini memungkinkan masyarakat untuk membayar pajak seusai jam kerja bahkan di malam hari,” ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel, Aminuddin Latif, usai pembukaan KSB, Sabtu (5/1/2019) malam.

KSB sendiri terletak di kawasan kantor UPPD Samsat Banjarmasin 1, Jl A.Yani Km 6, dibuka mulai sore pukul 16:00 hingga 21:00 Wita Senin sampai hari Sabtu.

Sesuai namanya,kedai terdiri dari beberapa stand makanan dan minuman tradisional. Sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat sembari menunggu proses antre input data pembayaran pajak kendaran bermotornya.

“Kedai ini diisi berbagai macam kuliner, baik tradisional hingga kudapan lainnya. Inti nya untuk membuat nyaman masyarakat,” katanya.

Pelayanan inovasi, tanbah aminuddin dalam pembayaran pajak kendaraan terus akan dilakukan dan dihadirkan di seluruh wilayah di Kalsel.

“Sebelumnya ada Cafe Samsat di UPPD Samsat Banjarbaru, kemudian saat ini Kedai Samsat Bergerak,” katanya.

Inovasi ini, lanjut Aminuddin, sesuai keinginan Gubernur H Sahbirin Noor supaya dekat dengan masyarakat dalam meningkatkan pajak daerah, sehingga berguna untuk kesejahteraan masyarakat juga. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan