PKK HSU, Ringankan Beban Keluarga

AMUNTAI, Kedatangan tim penilai Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) disambut antusias oleh puluhan kader Tim Penggerak PKK desa Karias Dalam kecamatan Banjang. Rabu (12/12).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Pencanangan Kesatuan Gerakan PKK-KKBPK Kesehatan Ke-46 dan Hari Keluarga Nasional Ke-27 di kabupaten HSU dengan dukungan dan keterpaduan lintas sektor yang bertumpu pada kegiatan-kegiatan kelompok dasawisma, PKK dan institusi KB Kesehatan di desa dengan kader-kader sebagai ujung tombak serta keluarga sebagai fokus sasaran utamanya” terang Anisah

Anisah berharap melalui keterpaduan kegiatan tersebut, dapat mengurangi dampak krisis ekonomi dimasyarakat yang berdampak kepada menurunnya daya beli masyarakat, menurunnya status gizi dan kesehatan masyarakat khususnya anak dan balita dikalangan keluarga miskin tertinggal di kampung KB.

“Melalui kesatuan gerak PKK-KKBPK Kesehatan diharapkan dapat meringankan beban keluarga mereka dalam mendapatkan pelayanan KB Kesehatan.” Harap Anisah.

Sementara itu, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan kegiatan ini diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen, kerjasama dan sinergitas dalam membangun keluarga sehat dan sejahtera melalui program KB Kesehatan dan program PKK guna mendukung HSU Mantap yaitu HSU yang maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif.

kesatuan gerak PKK-KKBPK Kesehatan merupakan salah satu program tim penggerak PKK, yang merupakan wadah menyikapi dan menampung berbagai perubahan serta tingkat kebutuhan yang terus berkembang dalam gerak PKK, terutama dalam menyangkut 10 program kegiatannya, sehingga pencapaian target dan sasaran yang dituju dapat menjalin kerjasama dengan program kerja lintas sektor terkait lainnya.

Melalui 10 program pokok PKK, tentunya akan menjadi garda terdepan dalam pembangunan kependudukan keluarga berencana dan kesehatan di masyarakat sehingga menimbulkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya program KB Kesehatan bagi ibu dan anak.” Terang Bupati Wahid. Humas HSU – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih