Sinergi Tingkatkan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Kalsel, H Siswansyah membacakan sambutan tertulis dari Sekda Provinsi Kalsel, H Abdul Haris sekaligus membuka Koordinasi Lintas Sektor Pemantapan Implementasi Instruksi Presiden No. 3 Tahun 2017 tentang Peningkatan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Selasa (13/11). MC Kalsel/Jml

Koordinasi ini merupakan wujud implementasi dan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2017 yang menginginkan efektivitas dan penguatan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) dari berbagai instansi pemerintah, yang bidang tugas dan fungsinya berhubungan dengan peredaran POM, baik di Pemerintah Provinsi maupun Kab/Kota.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Kalsel, H Siswansyah mengatakan sebagai perwujudan salah satu nawacita Presiden RI, Joko Widodo yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui sektor kesehatan.

“Dengan adanya Inpres Nomor 3 Tahun 2017 memberikan kesempatan kepada Badan POM untuk mengimplementasikan tugasnya secara lebih baik lagi dengan menjadi koordinator yang menyusun dan menyempurnakan regulasi terkait POM” ujarnya.

Badan POM, lanjutnya, tidak bisa bekerja sendiri untuk mengimplementasikan Inpres ini. Dinas-Dinas yang berada di bawah koordinasi Kementerian yang di instruksikan dalam Inpres ini diwajibkan keikutsertaannnya untuk melakukan sinergi dalam mewujudkan sistem informasi database dan pelaporan terkait efektivitas POM.

Ia harapkan koordinasi ini dapat memberikan wawasan baru dan menguatkan komitmen kita bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Kepala Balai Besar POM Banjarmasin, Muhammad Guntur mengatakan melalui pertemuan koordinasi Inpres Nomor 3 Tahun 2017 ini dapat bersinergi dengan Badan POM untuk terlibat aktif dalam kegiatan POM. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih