500 Pelatih Pemula Se Kalsel Ikuti Penataran

Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi penataran pelatihan pemula dengan tema melalui penataran pelatihan tingkat pemula kita wujudkan jumlah pelatih dan kemampuan melatih di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (3/11). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 500 pelatih pemula dari berbagai cabor se Provinsi Kalsel mengikuti penataran pelatihan pemula dengan tema melalui penataran pelatihan tingkat pemula kita wujudkan jumlah pelatih dan kemampuan melatih di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (3/11).

Kegiatan ini langsung dihadiri Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor sekaligus membuka secara simbolis penataran tersebut dengan melakukan pemukulan gong dan penyematan kartu tanda peserta penataran kepada dua perwakilan. Sahbirin Noor dalam kesempatannya mengatakan sangat menyambut baik dan bangga atas terselenggaranya pelatihan yang mana merupakan program dari Menpora yang berupaya menciptakan 100.000 pelatih Indonesia.

“Meski Kalsel tidak terpilih tuan rumah PON, tapi saat ini kita sudah berhasil membuat masyarakat mencintai olahraga dan berencana  menjadikan Kalsel ini menjadi kota olahraga. Dengan adanya penataran ini semoga pelatih di Kalsel kualitasnya terus meningkat,” katanya.

Sementara itu Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Caniago mengatakan penataran ini merupakan program dari kemenpora yang mana terlecut atas keperihatinan tenaga olahraga di Kalsel yang kalah dari kualitas dan kuantitas Negara tentagga, Malaysia dan Singapura sedangkan jumlah penduduk Indonesia jauh lebih banyak yakni sekitar 250 juta orang.

“Atas dasar itu Menpora sangat termotivasi menyiapkan dan membina pelatih maupun tenaga keolahragaan di Indonesia demi menyiapkan generasi atlet – atlet yang potensial dan berprestasi,” tandasnya.

Kegiatan penataran ini dihadiri perwakilan Staf Ahli Kemenpora, dan ketua pelaksana dari Yayasan Kwartet Nusantara Kemenpora Albertus Fananlampir serta kegiatan ini berlangsung selama satu hari terhitung dati tanggal 3  November 2018. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *