Kejuaran Karate Lemkari Kalsel Ajang Evaluasi Kualitas Atlet Karate Daerah

Suasana Pembukaan Kejuaran Karate Lemkari Antar Dojo memperebutkan Danlanal BSN Cup IX di GOR Hasanuddin, Banjarmasin, Jum’at (2/11). MC Kalsel/Jml

Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) Kalimantan Selatan mengadakan Kejuaran Karate Lemkari Antar Dojo memperebutkan Danlanal BSN Cup IX di GOR Hasanuddin, Banjarmasin, Jum’at (2/11).

Kejuaran karate yang dilaksanakan dari tanggal 2-4 November 2018 ini diikuti sekitar 367 peserta dari 32 dojo karate Lemkari di Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor selaku Ketua Pengurus Lemkari Kalsel mengatakan kejuaran ini memiliki arti penting dalam menggali potensi atlet di daerah.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengatahui sejauh mana capaian kemajuan dan kualitas atlet di daerah sebagai tolak ukur dari hasil pelatihan yang dilaksanakan” ujar Sahbirin.

Menurutnya, event ini sekaligus jadi ajang evaluasi guna menyempurnakan teknik dan strategi atlet dalam menghadapi pertandingan kedepannya. Terlebih, Kalsel juga  juga punya potensi besar terhadap atlet olahraga karate di Indonesia.

“Kejuaran karate Danlanal Cup ini merupakan ajang silaturahmi dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan dan sportivitas diantara atlet karate Lemkari” tutur Ketua Pengurus Lemkari Kalsel tersebut.

Sahbirin juga berpesan kepada atlet, wasit dan juga official untuk menjunjung tinggi sportivitas, adil dalam memberikan penilaian, serta tumbuh kembangkan semangat persaudaran dan profesionalisme.

Senada dengan Gubernur Kalsel, Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Wijayanto SE menuturkan kejuaran karate ini merupakan agenda rutin dari Pengurus Lemkari Kalsel untuk menggali potensi atlet-atlet karate muda di daerah.

“Diharapkan melalui ajang ini muncul bibit karateka Indonesia yang berpotensi  khususnya dari Kalsel, sehingga bisa membawa nama Kalsel untuk dapat bersaing ditingkat nasional maupun internasional” ucapnya.

Kejuaran Karate Lemkari ini terbagi menjadi 7 kategori putra-putri yakni pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, senior dan veteran, dengan kelas yang dipertandingkan di masing-masing kategori yaitu perorangan, beregu, dan kumite. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan